Wednesday , 23 October 2019 20:16
Home / La Liga / Gunduli Eibar, Barcelona Kembali Tempel Sevilla
Foto: skysports.com

Gunduli Eibar, Barcelona Kembali Tempel Sevilla

EIBAR – Meski menurunkan komposisi yang berbeda dibanding biasanya, utamanya di lini pertahanan, Barcelona masih terlalu tangguh untuk diimbangi tuan rumah Eibar.

Dalam partai penutup pekan ke-19 yang berlangsung di Estadio Municipal de Ipurua, Minggu (22/1), Barcelona unggul 4-0.

Dengan kemenangan untuk ke-12 kalinya ini, Barcelona yang tetap menduduki peringkat ketiga menempel ketat Sevilla yang bertengger di posisi dua besar. Dengan mengoleksi 41 poin, Barca hanya tertinggal satu angka. Sementara, Eibar tertahan di peringkat kesembilan dengan jumlah 26 poin.

Sejatinya, di babak pertama, Barcelona cukup kesulitan mengembangkan permainan terbaiknya. Selain kurang mulusnya permukaan lapangan, tekanan para pemain tuan rumah sempat membuat Lionel Messi dkk kelabakan.

Di menit ke-10, Barcelona kehilangan Sergio Busquets yang cedera engkel setelah diganjal Gonzalo Escalante. Pelatih Luis Enrique memasukkan Denis Suarez. Berkah bagi Barcelona. Adalah Denis Suarez yang memecah kebuntuan di menit ke-31.

Mendapatkan bola liar hasil tendangan Messi yang diblok pemain Eibar, Denis Suarez melepaskan tembakan mendatar akurat yang mendarat di pojok kanan gawang Yoel Rodriguez. Skor 0-1.

Jelang babak pertama berakhir, Barca mengkreasi dua peluang lewat sepakan Neymar yang dapat diblok kiper Yoel dan tendangan Luis Suarez yang membentur tiang gawang.

Di babak kedua, Barcelona tampak mulai lebih nyaman mengendalikan jalannya permainan. Hasilnya, lima menit setelah kick-off dibunyikan, giliran Messi yang menjebol gawang Eibar. Memanfaatkan umpan lambung dari Suarez, dengan cerdik Messi hanya mendorong bola melalui sela-sela badan kiper Yoel yang berupaya mempersempit ruang tembak. Skor 0-2.

Sejak itu, pertandingan tampak telah selesai meskipun Eibar sempat mencetak gol lewat Pedro Leon yang dianulir karena offside. Barcelona menambah keunggulan di menit ke-68 lewat tembakan Suarez.

Gol ini mutlak karena kesalahan bek Florian Lejeune yang gagal mempertahankan bola saat ditekan Suarez. Berhasil mencuri bola, dengan seorang diri Suarez merangsek ke kotak penalti dan menaklukkan kiper Yoel. Skor 0-3.

Dan, memasuki menit pertama injury time, Barcelona menggenapkan keunggulan menjadi 4-0 lewat gol Neymar da Silva yang menerima crossing bek pengganti Aleix Vidal.

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *