Wednesday , 8 July 2020 9:44
Home / Piala Dunia 2018 / Gus Poyet Resmi Mengundurkan Diri Dari Shanghai Shenhua
Foto: espnfc.com

Gus Poyet Resmi Mengundurkan Diri Dari Shanghai Shenhua

SHANGHAI – Mantan gelandang Chelsea dan Tottenham Hotspur, Gustavo Poyet, menanggalkan jabatannya sebagai pelatih klub Liga Super China (CSL), Shanghai Shenhua.

Konfirmasi lengsernya pelatih asal Uruguay berusia 49 tahun itu yang baru ditunjuk menangani Carlos Tevez dkk pada November 2016, dilansir di laman resmi klub.

Poyet memutuskan mundur setelah pada Minggu (10/9), Shanghai Shenhua dipecundangi Henan Jianye 1-2 di kandang sendiri meskipun Tevez yang baru pulih dari cedera betis dimainkan. Kekalahan untuk ke-11 kalinya ini membuat posisi klub terperosok ke peringkat ke-12 klasemen CSL yang diikuti 16 tim.

“Gus Poyet secara resmi telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Shanghai Shenhua. Setelah mempertimbangkan alasannya, klub memutuskan menerima pengunduran diri Poyet. Sejak hari ini Poyet tidak lagi menjabat sebagai pelatih kepala klub,” demikian pernyataan resmi Shanghai Shenhua.

Lebih lanjut, Shenhua memberi konfirmasi mantan pelatih klub yang saat ini menjabat sebagai Direktur Teknik, Wu Jingui, akan mengisi posisi yang ditinggalkan Poyet.

Sementara itu, Poyet mengakui keputusannya untuk mundur tak lepas dari kegagalannya menyikapi sulitnya situasi dan kondisi yang terjadi.

“Sangat sulit dan sangat aneh. Begitu banyak hal yang terjadi. Karenanya, kami tak dapat tampil dengan konsisten atau menurunkan tim terbaik di setiap pertandingan. Contohnya setelah 10 laga, saya telah memainkan 7 komposisi lini belakang yang berbeda. Ini bukan alasan, tapi fakta,” tegas Poyet.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *