Tuesday , 20 October 2020 10:41
Home / Bundesliga / ‘Haaland Seperti Lineker, Dia Akan Bermain Di Liga Premier’
foto: en.as.com

‘Haaland Seperti Lineker, Dia Akan Bermain Di Liga Premier’

DORTMUND – Performa gemilang Erling Braut Haaland bersama Borussia Dortmund membuat mantan punggawa Norwegia, Jan Age Fjortoft turut angkat suara terkait spekulasi masa depannya. Menurutnya striker BVB itu memiliki kemiripan dengan Gary Lineker dan akan bermain di klub EPL di masa Depan.

Sebagaimana diketahui Erling Haaland didatangkan BVB dari RB Salzburg pada jendela transfer Januari lalu dengan biaya transfer yang diperkirakan mencapai angka €20 juta. Performa mengkilap Haaland di Salzburg, dapat langsung diteruskan di Dortmund. Tercatat pemain yang masih berusia 19 tahun itu telah membukukan 10 gol dari 10 pertandingan Bundesliga.

Atas statistiknya di lapangan, klub-klub besar EPL seperti Manchester United dan Liverpool disebut tertarik untuk menandatanganinya di masa depan.

Sejalan dengan itu, Jan Age Fjortoft, mantan pemain internasional Norwegia yang juga pernah menjajal klub EPL seperti Swindon Town, Middlesbrough dan Barnsley merasa jika Haaland nantinya akan berlabuh ke Inggris.

“Haaland telah menjadi sensasi di musim ini.” pungkas Jan Age Fjortoft pada The Sun.

“Sepanjang karirnya, bersama dengan ayah Alf-Inge, ia telah memikirkan perkembangannya dan arena terbaik untuk panggungnya.”

“Sejak awal, ketika saya melihat dia mencetak empat gol untuk Molde melawan Bergen, saya bisa melihat dia memiliki pergerakan yang luar biasa dan memiliki mata harimau, dia benar-benar haus akan gol.”

“Juventus menawarinya kontrak yang fantastis dan ada banyak klub lain yang disebutkan, tetapi dia memilih Salzburg untuk tahap selanjutnya.”

“Orang-orang melihat catatan golnya, kekuatan dan kecepatannya tetapi yang saya perhatikan adalah betapa bijaksananya dia dalam menciptakan ruang untuk dirinya sendiri.”

“Ketika saya masih muda, saya ingat pernah menonton Gary Lineker. Saya tidak bisa mengerti bagaimana salah satu striker terbaik dari generasi itu selalu bisa berada di ruang kosong sehingga ia mendapatkan bola tanpa banyak pengawalan di depan gawang.”

“Saya menghabiskan waktu berjam-jam menonton video itu, menekan mundur dan maju, mencoba memahami gerakannya. Ini adalah keterampilan nyata yang tidak boleh anda anggap remeh dan Erling memilikinya.”

“Dortmund adalah klub yang sempurna untuk tahap selanjutnya dalam karir Haaland, dengan The Yellow Wall yang terkenal dan 81.000 penggemar di setiap pertandingan kandang.”

“Mereka memiliki tradisi dalam mengambil pemain yang bagus dan membuat mereka hebat. Mereka telah melakukannya kepada Aubameyang, Lewandowski, Mkhitaryan dan Dembele. Sekarang mereka melakukannya kepada Haaland dan Sancho.”

“Erling memungkinkan tim untuk memperluas permainan dan secara teknis itu telah memberi para pemain banyak ruang gerak.”

“Saya tahu dia ingin belajar dari segalanya. Dia berusaha melakukan hal yang benar. Sejauh yang saya khawatirkan, dia adalah anak kecil dengan sikap yang baik, dicintai oleh rekan satu timnya dan sama sekali tidak egois di lapangan.”

“Ada satu hal lagi. Ia lahir di Leeds dan ayahnya bermain untuk dua klub Liga Premier, jadi saya rasa suatu hari ia akan berakhir di Inggris.”

Baca Juga

Roberto Firmino, Liverpool

Roberto Firmino Masih Paceklik Gol, Jurgen Klopp Tak Khawatir?

Liverpool – Performa Roberto Firmino bersama Liverpool awal musim ini tengah dalam sorotan. Pasalnya sang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *