Sunday , 18 April 2021 4:30
Home / Liga Champions / Hadapi Atletico Madrid, Thomas Tuchel Ingin Timnya Maksimalkan Laga Kandang

Hadapi Atletico Madrid, Thomas Tuchel Ingin Timnya Maksimalkan Laga Kandang

London – Klub asal Inggris, Chelsea bertugas menjamu Atletico Madrid dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2020-2021 ini. Pelatih The Blues, Thomas Tuchel berharap anak asuhnya dapat memaksimalkan laga kandang kali ini.

Meski pertandingan masih akan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion, namun Thomas Tuchel merasa Chelsea memiliki keuntungan kala tampil di Stamford Bridge. Selain tidak dilanda kelelahan karena perjalanan, para anak asuhnya juga bisa tetap berada dalam jadwal yang telah ditetapkan.

Kondisi berbeda menimpa Atletico Madrid pada leg pertama. Meski pada saat itu Los Rojiblancos berstatus sebagai tuan rumah, namun pertandingan harus digelar di Bukares, Rumania.

Pada saat itu skuad Chelsea pasalnya dilarang memasuki Spanyol. Pemerintah Spanyol menetapkan bahwa mereka tidak menerima kedatangan dari Inggris untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Maka dari itu, laga Atletico vs Chelsea harus dimainkan di luar Spanyol.

Pada akhirnya, Atletico Madrid harus menerima menjamu Chelsea di Bukares. Sialnya, Los Rojiblancos justru takluk dengan skor 0-1 pada leg pertama. Maka dari itu, kini mereka harus bekerja keras mencari kemenangan pada leg kedua.

“Kami memiliki keuntungan untuk memainkan pertandingan kandang. Kami tidak harus bepergian. Ini bagus untuk kami,” ucap Tuchel.

“Kami merasa senang berada di hotel kami sebelum pertandingan, memiliki jadwal normal, dan mungkin inilah persentase penentu untuk besok yang ada di pihak kami.”

“Kami masih membutuhkan performa terbaik lagi, kami perlu memainkan pertandingan intensitas tinggi lainnya. Kami sangat menghormati Atletico karena kami bermain melawan pemimpin klasemen di Spanyol,” pungkasnya.

Baca Juga

Vinicius Junior, Real Madrid

Bantu Timnya Menang, Zinedine Zidane Berikan Pujian untuk Vinicius Junior

Madrid – Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid sangat terpukau dengan aksi Vinicius Junior kala tampil apik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *