Tuesday , 2 March 2021 17:06
Home / Premier League / Hadapi Chelsea, Arteta Ingin Bawa Tim Asuhannya Meraih Kemenangan
Arsenal, Mikel Arteta

Hadapi Chelsea, Arteta Ingin Bawa Tim Asuhannya Meraih Kemenangan

London – Beban berat kini tengah dirasakan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sejak awal musim 2020/2021. Sang juru taktik The Gunners belum mampu membawa tim besutannya tampil konsisten dan mereka terpuruk hingga berada di posisi ke-15 di klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini.

Arsenal bahkan hanya terpaut empat angka dari zona degradasi. Situasi ini jelas jadi beban tersendiri bagi pelatih Mikel Arteta.

Tidak sedikit rumor yang mengabarkan pelatih Spanyol itu menyerah dan mempersilahkan manajemen klub untuk mencari pelatih lain. Menanggapi kabar tersebut, Arteta dengan tegas membantahnya.

Mantan asisten pelatih Manchester City itu menegaskan kalau ia akan tetap setia bersama Arsenal dan siap bertanggung jawab untuk membawa timnya kembali kompetitif musim ini.

“Saya harus melakukannya. Kami akan terus melakukan perubahan untuk keluar dari situasi ini,” ujar Arteta.

“Saya akan terus melakukannya ketika saya melihat bahwa mereka benar-benar berusaha, dan mereka berusaha melakukan yang terbaik. Kesalahan, kesalahan, apa pun yang terjadi, saya akan mendukung mereka hingga hari terakhir,” tegas Arteta.

“Ini adalah cara yang saya yakini harus saya lakukan. Tentu saja mereka harus bermain di lapangan dan menampilkan pertunjukan. Kami di sini untuk membantu mereka semaksimal mungkin, dan kami harus menerimanya saat ini masih belum cukup.”

“Obat terbaik ketika Anda berada dalam situasi ini adalah memenangkan pertandingan yang Anda mainkan. Setiap kekalahan adalah momen menyakitkan lainnya, momen kekecewaan lainnya.”

“Momen lain Anda harus mengangkat diri dan itulah yang harus kami lakukan. Saya pikir obat bagi kita semua adalah datang ke sini melawan Chelsea, mengalahkan mereka dan kemudian pindah dari sana. Itulah yang kita semua butuhkan,” tutup Arteta.

Baca Juga

Nikola Milenkovic, Fiorentina

Liverpool Siapkan Langkah untuk Boyong Nikola Milenkovic

Liverpool – Kabar terkait ketertarikan Liverpool terhadap Nikola Milenkovic nampaknya bukan isapan jempol belaka. Kini The Reds disebut-sebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *