Friday , 7 August 2020 6:02
Home / Premier League / Hadapi Jadwal Padat, Antonio Conte Rotasi Skuat Chelsea
Foto: thesun.co.uk

Hadapi Jadwal Padat, Antonio Conte Rotasi Skuat Chelsea

LONDON – Manjaer Chelsea, Antonio Conte, memastikan dirinya akan melakukan rotasi dalam komposisi pemain yang akan diturunkannya di laga pertama babak penyisihan Grup C Liga Champions menjamu jawara Azerbaijan, Qarabag, di Stamford Bridge, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Keputusan Conte tak lepas dari begitu padatnya jadwal pertandingan yang harus dilalui Alvaro Morata dkk sepanjang bulan September. Tak kurang dari 7 partai yang akan dijalani Chelsea dalam kurun 21 hari atau harus bermain rata-rata sekali dalam waktu tiga hari.

Selain itu, Conte pun harus memikirkan soal stamina dan kondisi kebugaran para pemainnya menjelang pertandingan pekan kelima Liga Primer menjamu Arsenal, Minggu (17/9).

“Tidak mudah bagi para pemain untuk menjalani 7 laga dalam waktu 21 hari. Karena itu, adalah hal yang normal bagi kami untuk mempersiapkan beberapa rotasi tim. Saya sendiri tetap memercayai seluruh pemain yang kami miliki. Tapi, merupakan satu kebutuhan untuk melakukan rotasi dan bermain dari satu partai ke partai berikutnya,” ujar Conte.

Disinggung tentang penilaian publik yang jelas-jelas mengunggulkan Chelsea ketimbang Qarabag, Conte tak sependapat dan justru menilai laga lawan klub yang belum populer di kancah Eropa adalah partai yang rumit.

“Saya tahu beberapa pemain mereka. Sebab, saya pernah melihatnya bertanding saat melatih tim Italia. Banyak pemain yang memperkuat timnas (Azerbaijan). Kami mesti sungguh-sungguh dan serius menghadapinya sebab pertandingan seperti ini kerap disebut sebagai laga yang tricky,” tandas Conte.

Baca Juga

AC Milan Dan Napoli Berebut Tanda Tangan Bek Norwich City

MILAN – Kerap memanfaatkan situasi, dua raksasa Serie A, AC Milan dan Napoli kabarnya ingin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *