Sunday , 7 March 2021 6:01
Home / Premier League / Hadapi MU, Graeme Souness Prediksi Liverpool Bakal Sedikit Gugup
Liverpool, Liga Primer Inggris

Hadapi MU, Graeme Souness Prediksi Liverpool Bakal Sedikit Gugup

Liverpool – Laga lanjutan pekan ke 18 Liga Primer Inggris musim 2020/2021 bakal mempertemukan Liverpool vs Manchester Uniteddi Stadion Anfield, Minggu 17 Januari malam WIB. Menurut Graeme Souness, untuk pertama kali dalam dua tahun terakhir The Reds bakal memasuki laga itu dengan gugup.

Dominasi Liverpool dalam dua musim terakhir memang membuat mereka unggul dari Manchester United. Dalam empat pertemuan, tim besutan Jurgen Klopp tidak pernah kalah dengan rincian dua kali meraih kemenangan.

Namun cerita musim ini jelas cukup berbeda. Manchester United sedang melaju kencang di ajang Liga Primer Inggris musim 2020/2021. Armada tempur Ole Gunnar Solskjaer sudah tidak lagi menelan kekalahan di kompetisi tersebut sejak 1 November 2020 di tangan Arsenal.

Tidak heran, Man United kini memuncaki klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan nilai 36 dari 17 pertandingan. Sedangkan Liverpool, berada tepat di bawah rival beratnya itu dengan defisit tiga angka. Situasi itu membuat Graeme Souness yakin, Mo Salah dan kawan-kawan dalam posisi gugup.

“Menurut saya, untuk pertama kalinya Liverpool akan memasuki laga itu dengan gugup. Selama dua tahun terakhir, mereka selalu mendapatkan pujian, dan itu tepat karena sepakbolanya sungguh mengagumkan,” ucap Graeme Souness.

“Namun, itu tidak terjadi musim ini. Sepakbola mereka kurang konsisten. Karena itu, mereka kehilangan poin-poin dalam laga yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya.”

“Mereka seperti sedang meraba-raba dan mencari konsistensi. Anda bisa melihatnya sejak mereka kehilangan Virgil van Dijk begitu cepat.”

“Mereka juga kehilangan Joe Gomez dan Joel Matip, lalu menarik Fabinho ke belakang, itu adalah gangguan yang besar. Karena itu, menurut saya, tidak ada waktu terbaik bagi Man United untuk datang ke Anfield,” pungkasnya.

Baca Juga

Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

Fred Berikan Pujian Kepada Ole Gunnar Solskjaer

Manchester – Punggawa Manchester United, Fred memberikan sebuah pujian kepada pelatihnya saat ini, Ole Gunnar Solskjaer. Ia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *