Monday , 14 October 2019 12:54
Home / Premier League / Hancurkan Everton, Chelsea Kian Dekat Gelar Juara
Foto: twitter.com

Hancurkan Everton, Chelsea Kian Dekat Gelar Juara

LIVERPOOL – Chelsea kian dekat merebut gelar juara Liga Primer. Tampil lebih efektif, The Blues memupus ambisi balas dendam Everton dan kembali meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan kompetisi pekan ke-35 yang berlangsung di Goodison Park, Minggu (30/4).

Dengan kemenangan untuk ke-26 kalinya ini, Chelsea terus memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan jumlah 81 poin dan unggul 4 angka dari rival terdekatnya Tottenham Hotspur di peringkat kedua.

Sebaliknya, kekalahan kesembilan kalinya ini membuat mimpi Everton mengejar zona Liga Champions praktis tertutup. Everton tetap menempati peringkat ketujuh dengan jumlah 58 poin.

Awalnya, skuat asuhan Ronald Koeman melakukan start sempurna. Kurang dari dua menit gawang Chelsea terancam ketika sepakan gelandang muda Dominic Calvert-Lewin membentur tiang gawang. Bola liar yang disambar Romelu Lukaku dapat diblok tepat waktu oleh bek Gary Cahill.

Sejak itu, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun, gol spektakuler yang dicetak Pedro Rodriguez di menit ke-66 mengubah momentum pertandingan. Unggul 1-0 kian membuat Chelsea percaya diri. Sebaliknya, Everton kian tertekan. Alhasil, serangan yang dibangun selalu kandas.

Keputusan Koeman memasukkan Arouna Kone dan Kevin Mirallas tak banyak membantu. Gol kedua Chelsea di menit ke-79 melalui gol keberuntungan Cahill menyusul sepakan bebas Eden Hazard yang ditepis kiper Maarten Stekelenburg praktis menamatkan perlawanan Everton.

Dan, empat menit sebelum waktu normal berakhir, dua pemain pengganti Chelsea, Cesc Fabregas dan Willian melakukan kerja sama yang membuat gawang Everton kembali bergetar untuk ketiga kalinya. Skor 0-3 untuk Chelsea.

Baca Juga

Unai Emery Berada di Ambang Pemecatan Arsenal?

London – Manajer Arsenal, Unai Emery, mendapat ancaman pemecatan jika gagal meraih target pada musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *