Monday , 19 October 2020 22:20
Home / Bundesliga / Hansi Flick Beberkan Proses Pemulihan Cidera Leroy Sane
foto: sportsnet.ca

Hansi Flick Beberkan Proses Pemulihan Cidera Leroy Sane

MUNICH – Kembalinya Leroy Sane dari cedera serius terlihat menjanjikan, menurut pelatih kepala Bayern Munich, Hansi Flick.

Leroy Sane bergabung dengan Bayern Munchen dari Manchester City di musim panas lalu dengan resiko tinggi. Bukan tanpa alasan, Sane telah seringkali absen di City karena cidera lutut yang serius.

Pemain internasional Jerman itu hanya bermain sebanyak 13 menit dari musim sebelumnya sebelum cedera saat City menang dalam partai Community Shield melawan Liverpool. Sane kemudian hanya kembali sebentar sebagai pemain pengganti selama 11 menit melawan Burnley di bulan Juni dan itu menjadi pertandingan terakhirnya untuk pasukan Pep musim lalu.

Flick mengatakan bahwa masalah Sane saat ini bukanlah masalah serius dan dia berharap untuk melihat pemain sayap itu kembali ke lapangan dalam waktu dekat.

“Saya tidak bisa mengatakan kapan tepatnya. Perkembangannya terlihat sangat bagus. Dia sedang melakukan sesi pelatihan.” ujar Flick pada Goal.

Terlepas dari prognosis positif, Sane diperkirakan akan absen pada pertandingan Bundesliga hari Sabtu melawan Arminia Bielefeld dan pertandingan pembukaan Liga Champions melawan Atletico Madrid.

“Pertama-tama, diagnosis yang sangat menyeluruh diperlukan untuk melihat apakah masalah pada sendi lutut yang menopang pecahnya ligamen krusiatum benar-benar hanya pada kapsulnya.” tambah Dr Michael Lehnert, mantan dokter tim wanita di VfL Wolfsburg, kepada Goal.

Berbicara pada saat cedera diumumkan, diperkirakan kira-kira Sane akan absen empat minggu sebelum ia kembali berlatih dengan bola dan mungkin enam minggu sebelum dia bisa bermain.

Namun laporan menunjukkan bahwa Sane bisa kembali berlatih bersama tim minggu depan, dengan perkiraan kepulangannya paling cepat sejak perjalanan ke Cologne pada 31 Oktober lalu.

Baca Juga

Matija Nastasic, FC Schalke

Schalke Siap Berpisah dengan Nastasic

Hasrat AC Milan untuk mendapatkan jasa Matija Nastasic nampaknya bakal kesampaian. Pasalnya Schalke dikabarkan telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *