Friday , 18 June 2021 1:29
Home / Bundesliga / Hansi Flick Konfirmasi Mundur Dari Bayern Munchen Di Akhir Musim 2020/2021
foto: football5star.com

Hansi Flick Konfirmasi Mundur Dari Bayern Munchen Di Akhir Musim 2020/2021

MUNICH – Pelatih kepala Bayern Munich, Hansi Flick memberikan kabar mengejutkan hari ini. Pelatih berusia 56 tahun itu mengkonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Allianz Arena di akhir musim ini.

Keputusan itu sendiri diutarakan Flick setelah timnya meraih kemenangan 3-2 atas Wolfsburg semalam dalam lanjutan pertandingan Bundesliga pekan ke-29, yang mana hasil itu semakin mendekatkan mereka kepada gelar Bundesliga.

Untuk diketahui Flick baru mengambil alih sebagai pelatih kepala Bayern pada November 2019, dan ia sudah mampu memimpin klub berjuluk Die Roten itu menjuarai Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions di musim pertamanya sebagai pelatih.

“Saya memberi tahu tim hari ini bahwa saya sudah mengatakan ke klub setelah pertandingan di Paris, saya ingin mengakhiri kontrak saya pada akhir musim,” kata Flick kepada Sky Germany.

“Penting bagi saya bahwa mereka mendengarnya langsung dari saya. Saya sangat bersyukur diizinkan menemani tim ini.”

Penjaga gawang Bayern, Manuel Neuer mengaku terkejut dengan pengumuman ini. Sang kapten tim pun mengakui bahwa masanya dengan Flick adalah masa yang indah.

“Ini adalah momen emosional bagi kami semua. Kami harus memprosesnya sebagai tim terlebih dahulu, karena kami memiliki waktu yang sangat sukses dan indah di bawah Flick.”

Bayern telah dikaitkan dengan dua nama besar jika Flick pergi. Mereka adalah Jurgen Klopp dan Julian Nagelsmann, meski Kedua nama itu, bagaimanapun akan sulit untuk didatangkan.

Jurgen Klopp memiliki kontrak di Anfield hingga 2024 dan ia sendiri telah menepis spekulasi keterlibatannya dengan Bayern Munchen.

Sementara Nagelsmann yang dianggap sebagai salah satu pelatih kepala muda top dunia diyakini akan sangat sulit meninggalkan RB Leipzig karena klub akan menuntut biaya hingga € 20 juta jika sang pelatih hengkang sebelum kontraknya berakhir.

Baca Juga

AS Roma Tertarik Datangkan Demarai Gray Ke Olimpico

ROMA – Alih-alih ingin memperkuat amunisi di lini tengah, AS Roma kabarnya ingin mendatangkan gelandang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *