Thursday , 24 October 2019 4:24
Home / Nasional / Harapan Kurniawan Dwi Yulianto Untuk Timnas di Piala AFF 2016
@MajalahBolaID

Harapan Kurniawan Dwi Yulianto Untuk Timnas di Piala AFF 2016

Mantan penyerang dan legenda sepakbola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menyatakan harapannya untuk tim nasional Indonesia di ajang Piala AFF 2016. Pria yang juga mencalonkan diri sebagai Ketua PSSI tersebut berharap pasukan Merah-Putih mampu memenangi gelar yang sudah 20 tahun lamanya tidak digenggam.

Sejak digulirkan pertama kali pada 1996 dengan 11 peserta, baru empat negara yang berhasil memenangi kejuaraan ini, dan Indonesia tidak termasuk. Dari 10 edisi terakhir, pencapaian terbaik skuat Garuda adalah posisi kedua sebanyak empat kali tahun 2000, 2002, 2004, dan 2010.

“Hampir semua negara tetangga sudah pernah merasakan gelar juara, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Jadi kita harus benar-benar berjuang. Ini kejuaraan paling bergengsi di Asia Tenggara,” kata Kurniawan.

Menurutnya, pemain-pemain yang memperkuat timnas saat ini sudah cukup oke. Oleh sebab itu, mereka mempunyai peluang untuk meraih hasil positif. “Semoga adik-adik kita bisa merebut piala ini, berprestasi lebih tinggi.”

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *