Monday , 13 July 2020 3:07
Home / Premier League / Harry Kane Samai Rekor Gol Milik Legenda Sepakbola Inggris
Foto: thejournal.ie

Harry Kane Samai Rekor Gol Milik Legenda Sepakbola Inggris

LONDON – Sebuah rekor baru saja diukir bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane. Tambahan tiga gol yang dilesakkannya ke gawang Burnley di Turf Moor, Minggu (24/12) lalu, membuat Kane menyamai rekor gol milik legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer.

Kane menyamai rekor Shearer dalam hal jumlah gol dalam satu tahun kalender. Ia sejauh ini telah mencetak 36 gol di Liga Primer sepanjang tahun 2017. Jumlah gol itu sama dengan yang dicetak Shearer untuk Blackburn Rovers pada 1995.

Dengan tambahan tiga gol ke gawang Burnley, Kane bukan hanya menyamai Mohamed Salah di daftar puncak pencetak gol terbanyak sementara Liga Primer musim 2017-2018 dengan 15 gol. Ia juga masih berpeluang untuk melampaui gol milik seniornya tersebut lantaran pertandingan liga masih akan berlangsung hingga akhir tahun 2017.

Tottenham masih punya satu pertandingan lagi sebelum pergantian tahun, yaitu menjamu Southampton pada Selasa (26/12). Kane hanya butuh satu gol lagi pada laga tersebut untuk memecahkan rekor Shearer.

“Pertama-tama saya harus memberi selamat kepada Harry. Ini adalah rekor yang sama dengan Alan Shearer,” kata manajer Spurs, Mauricio Pochettino, kepada BT Sport.

“Dia adalah pemain yang menakjubkan. Dia butuh satu gol lagi untuk melampaui Alan. Kita lihat saja di laga berikutnya. Tapi, ini sudah merupakan pencapaian fantastis untuknya,” imbuh Pochettino.

Tambahan tiga gol juga membuat Kane telah mencetak 46 gol untuk Spurs di semua kompetisi di tahun 2017. Di lima liga teratas Eropa, pencapaian Kane itu cuma kalah dari striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, dan bintang Barcelona, Lionel Messi, yang mencetak 50 gol untuk klubnya masing-masing.

Baca Juga

Jurgen Klopp, Liverpool

Solskjaer Ucapkan Selamat untuk Liverpool dan Jurgen Klopp

Manchester – Liverpool akhirnya mengakhiri penantian panjangnya usai mereka berhasil meraih gelar Premier League musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *