Tuesday , 19 November 2019 2:24
Home / Premier League / Harry Winks Mengaku Mendapat Inspirasi Dari Legenda Barcelona
foto: dailymail.co.uk

Harry Winks Mengaku Mendapat Inspirasi Dari Legenda Barcelona

LONDON – Gelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks mengakui bahwa ia meniru gaya permainan dari duo legenda Barcelona, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Memang tak bisa dipungkiri lagi pemain yang masih berusia 22 tahun ini telah berkembang menjadi salah satu pemain penting bagi Spurs. Tercatat Winks telah membuat 23 penampilan di semua level kompetisi musim ini.

Pemain internasional Inggris itu telah mendapat tiga kali pujian karena teknik dan kemampuan passingnya. Hal itu yang membuat beberapa pihak telah melihat perbandingannya kepada orang-orang seperti Xavi-Iniesta dan juga legenda Manchester United, Paul Scholes.

Dan Winks sendiri mengakui jika dia selalu lebih menyukai teknik daripada kekuatan, dan ia percaya bahwa pengalamannya bertanding di Piala Dunia dan bermain menghadapi tim besar di kejuaraan Eropa telah membantunya untuk semakin berkembang di Spurs.

“Saya memang tidak diberkati dalam urusan tinggi badan, kekuatan, jadi saya harus belajar cara bermain yang berbeda sejak usia muda,” ujar Winks pada The Mirror.

“Permainan saya semua didasarkan pada teknik dan ketika saya melihat pemain seperti Xavi dan Iniesta mereka selalu menjadi pemain yang menjadi contoh bagi saya.”

“Di Spurs kami selalu memiliki filosofi untuk bermain dari belakang, bermain dengan gaya dan itulah bagaimana saya dibesarkan.”

“Manajer selalu mengharapkan kami bermain atau setidaknya mencoba. Kami tidak pernah kompromi dengan prinsip kami, bahkan [melawan] Barcelona, itu adalah ujian yang sulit karena mereka dikenal denga penguasaan bola yang konsisten.”

“Kami semua melalui cara yang sama melalui klub ini, anda dilatih dan belajar di akademi. Anda belajar cara bermain untuk Tottenham, apa artinya bermain untuk Spurs dan anda bisa membawa kebiasaan itu di tim utama.”

Sudah menjadi bagian di tim utama Spurs sejak musim 2016 lalu, secara keseluruhan Winks telah memainkan 81 penampilan di semua level kompetisi hingga saat ini.

Baca Juga

AS Roma, Henrikh Mkhitaryan

Unai Emery Jadi Alasan Henrikh Mkhitaryan Tinggalkan Arsenal

Roma – Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan, menilai metode yang digunakan Manajer Unai Emery di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *