Wednesday , 20 November 2019 5:49
Home / UEFA / Hasil Babak Perempat Final Liga Europa
Foto: uefa.com

Hasil Babak Perempat Final Liga Europa

JAKARTA – Sebanyak delapan tim sudah melakoni pertandingan kedua babak perempat final Liga Europa dini hari tadi atau Jumat (21/4).

Dari empat laga, sebanyak tiga tim harus memastikan diri mendapatkan tiket ke babak semifinal atau empat besar melalui perpanjangan waktu.

Bahkan, satu tim harus menyelesaikan laga dengan adu penalti. Itu terjadi saat Besiktas menjmu Lyon di Vodafone Arena. Setelah Besiktas bisa menyamai agregat 3-3 lewat kemenangan 2-1, wakil Turki itu tetap gagal melaju ke babak empat besar usai kalah tos-tosan 6-7.

Di Jerman, Schalke 04 harus tertunduk lesu saat menjamu Ajax Amsterdam di Veltins Arena. Kemenangan tipis 3-2 tak cukup membuat Schalke melangkah ke babak empat besar. Sebab, pada laga pertama wakil Jerman itu kalah dari Ajax dengan skor 2-0. Alhasil, wakil Belanda tetap unggul agregat 4-3 membawa keunggulan gol tandang sehingga berhak ke semifinal.

Schalke sempat menang 2-0 di waktu normal lewat gol Leon Goretzka dan guido Burgstaller di menit 53, plus gol ketiga yang lahir dari kaki Daniel Caligiuri di menit 110. Tapi keunggulan 3-0 Schalke sirna usai Ajax mencetak dua gol di menit 111 dan 120 lewat aksi Nick Viergever dan Aminyounes.

Hanya Celta Vigo yang memastikan tiket semifinal lewat pertandingan 90 menit. Hasil imbang 1-1 atas RC Genk saat main di Luminus Arena, sudah cukup mengantar wakil Spanyol ke semifinal dengan agregat 4-3, setelah menang 3-2 di leg pertama.

Di pertandingan lain, Manchester United juga mesti menunggu hingga extra time untuk memastikan tiket semifinal. Setelah di leg pertama main imbang 1-1, Setan Merah menang 2-1 di Old Trafford.

Henrikh Mkhitaryan membawa MU memimpin 1-0, sebelum disamakan Sofiane Hanni di menit 32. Gol kedua MU baru lahir di menit 107 lewat aksi Marcus Rashford. Skor bertahan hingga menit ke-120 dan MU melenggang ke semifinal.

Berikut Hasil Perempatfinal Liga Europa:

C94y9uYXsAAd2gS

Baca Juga

Leroy Sane, Jerman

Leroy Sane Tetap Optimis Dengan Masa Depan Jerman

Munich – Winger timnas Jerman, Leroy Sane, mengaku kecewa usai gagal mengalahkan Belanda. Namun, Sane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *