Tuesday , 14 July 2020 10:56
Home / Nasional / Hasil Kongres Luar Biasa PSSI

Hasil Kongres Luar Biasa PSSI

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (3/8) menghasilkan beberapa keputusan penting. Acara yang berjalan lebih dari 4 jam ini dihadiri sekitar 105 anggota PSSI yang mempunyai hak suara (voter).

Turut hadir perwakilan dari FIFA dan AFC, yakni Head of Member Association FIFA, Primo Carvaro dan International Relations Officer AFC, Purushottam Kattel. Sementara itu, dari pihak pemerintah, Menpora Imam Nahrawi diwakili Pelaksana Tugas Sesmenpira, Sakhyan Asmara, dan juga Deputi Bidang Peningkatan Prestasi, Gatot S Dewa Broto.

Selain itu, tampak pula Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman, yang kebagian tugas membuka acara, perwakilan KOI, Muddai Madang, dan Dewan Kehormatan PSSI yang diwaili Agum Gumelar dan Nurdin Halid.

Kongres kali ini digelar setelah 85 voters PSSI mendorong terselengaranya KLB yang bertujuan mengganti kepengurusan PSSI yang terpilih di KLB Surabaya 17 April 2015 lalu.

Para voter yang tergabung dalam Kelompok 85 (K-85) itu mendesak diselengarakannya KLB setelah Ketua Umum terpilih La Nyalla Mahmud Mattaliti menjadi tersangka kasus hibah dana Kadin oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Dimotori Gusti Randa, Umuh Muchtar, Iwan Budianto serta Haruna Soemitro, AFC dan FIFA pun akhirnya menyetujui KLB.

Berikut Hasil Kongres Luar Biasa PSSI di Ancol:

1. Penetapan ketua umum sementara yang dijabat Hinca Panjaitan
2. Penentuan pergantian anggota Komite Eksekutif (Exco) apakah 3 orang atau seluruhnya.
3. Penentuan tempat dan tanggal kongres tahunan pada 17 Oktober 2016.
4. Pemilihan Komite Pemilihan (KP): Agum Gumelar (Ketua); IGK Manila (Wakil); Haruna Soemitro, Irawady Hanafi, Putera Wirasana, Theo Hartono (Anggota)
5. Pemilihan Komite Banding Pemilihan (KBP): Erick Thohir (Ketua); Hamid Awaludin (Wakil); M. Nigara (Anggota); Cadangan: Dodi Widjanariko, Fikri Assegaf
6. Mengesahkan revisi kode pemilihan PSSI 2016

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *