Tuesday , 14 July 2020 9:11
Home / Nasional / Hasil Undian Grup Sepakbola PON XIX
Foto: bandung.pojoksatu.id

Hasil Undian Grup Sepakbola PON XIX

Bertempat di Sekretariat Pengurus Daerah Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat yang berlokasi di jalan Lodaya, Rabu (24/8), digelar undian grup cabang sepakbola PON XIX 2016.

Proses undian dihadiri perwakilan dari 12 kesebelasan (provinsi) yang telah dipastikan lolos dari babak kualifikasi dan berhak berlaga di ajang PON XIX.

Sesuai dengan format semula, ke-12 tim dibagi ke dalam tiga grup: A, B, dan C, dimana masing-masing grup terdiri dari 4 tim.

Hasilnya, tuan rumah Jawa Barat (Jabar) tergabung dalam Grup A bersama-sama DKI Jakarta, Jawa Tengah (Jateng), dan Bali.

Grup B berintikan Sumatra Selatan (Sumsel), Kalimantan Selatan (Kalsel), Sumatra Utara (Sumut), dan Sulawesi Selatan (Sulsel). Dan, Grup C terdiri dari Kalimatan Timur (Kaltim) yang berstatus juara bertahan, Papua, Bangka Belitung (Babel), dan Gorontalo.

Sementara itu, panitia PON XIX telah memutuskan tiga tempat (stadion) sebagai penyelenggaraan babak penyisihan grup. Yakni, Grup A memakai Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Grup B berlaga di Stadion Patriot Kota Bekasi, dan Grup C akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

“Jabar berkomitmen menjadi tuan rumah yang baik, menggelar pertandingan seaman mungkin. Undian berjalan dengan netral, dimana undian diambil dari bejana yang terbuka. Sehingga, semuanya clear,” ujar Ketua Asprov PSSI Jabar, Dedi Sutendi.

Laga sepakbola akan digelar pada 14 September atau 4 hari sebelum PON XIX 2016 dibuka. “Partai akan dimulai pada 14 September. Soal jadwal pertandingan akan ditentukan melalui technical meeting. Setiap pertandingan akan digelar serentak,” tambah Dedi.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *