Monday , 18 November 2019 16:19
Home / La Liga / Hattrick Neymar Jaga Peluang Barcelona
Foto: barcablaugranes.com

Hattrick Neymar Jaga Peluang Barcelona

LAS PALMAS – Tiga gol alias hattrick yang dicetak bintang asal Brasil, Neymar da Silva, menjaga peluang Barcelona dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini.

Dalam lanjutan kompetisi pekan ke-37 yang berlangsung di Estadio de Gran Canaria, Senin (15/5) dini hari WIB, Barcelona sukses meredam perlawanan tuan rumah Las Palmas dengan skor 4-1.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona tetap memuncaki klasemen sementara (jumlah 87 poin), sama dengan yang dikumpulkan Real Madrid–memiliki satu pertandingan lebih banyak–yang pada saat bersamaan juga menang 4-1 dari Sevilla.

Mendapat perlawanan ketat dari Kevin-Prince Boateng dkk, Barcelona berhasil memanfaatkan keunggulan kualitas tim dan individual.

Di menit ke-25, menerima umpan terobosan dari Andres Iniesta yang membelah lini belakang Las Palmas, Luis Suarez lolos dari jebakan offside dan melakukan akselerasi sendirian ke kotak penalti sebelum menyodorkan umpan matang pada Neymar yang tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang yang telah kosong. Skor 0-1.

Dua menit kemudian, giliran Neymar yang memberikan umpan matang pada Suarez yang berhasil mengelabui kiper Varas dengan tembakan lobnya. Skor 0-2 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, Las Palmas mulai menggeliat. Hasilnya, di menit ke-63, Las Palmas berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Gol balasan ini berawal dari pergerakan Boateng yang bergerak di sektor kiri pertahanan Barcelona. Umpan tarik Boateng diselesaikan dengan sempurna oleh Pedro Bigas Rigo.

Namun, gol ini justru menyulut semangat para pemain Barcelona. Lionel Messi dkk kembali menggebrak. Hasilnya, di menit ke-67, lewat sundulan meneruskan umpan Ivan Rakitic Neymar mencetak gol keduanya. Skor 1-3. Dan, empat menit kemudian, Neymar menggenapi catatan hat-tricknya. Skor 1-4.

Baca Juga

Valencia Terancam Harus Jual Pemain Di Musim Panas Tahun Depan

VALENCIA – Valencia dilaporkan harus mendapat untung dari penjualan pemain senilai € 40 juta sebelum …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *