Wednesday , 20 November 2019 16:01
Home / Liga Champions / Hattrick Ronaldo Buat Madrid Pukul Telak Atletico
Foto: managingmadrid.com

Hattrick Ronaldo Buat Madrid Pukul Telak Atletico

MADRID – Penampilan gemilang Cristiano Ronaldo yang mencetak hattrick mengantarkan kemenangan telak 3-0 bagi Real Madrid saat menjamu Atletico Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (3/5) dini hari WIB.

Pada leg kedua yang akan berlangsung di Vicente Calderon, Kamis (11/5) pekan depan, Madrid hanya membutuhkan hasil seri atau kalah dengan maksimal margin dua gol guna memastikan diri meraih tiket ke babak final.

Kemenangan Madrid tak lepas dari strategi jitu pelatih Zinedine Zidane yang meminta para pemainnya mendominasi penguasaan bola dan melancarkan serangan mematikan di saat yang tepat.

Setelah tertinggal 0-1 di 45 menit pertama hasil sundulan Ronaldo, di babak kedua Atletico mencoba mengejar ketinggalan dengan membidik sektor sayap kanan pertahanan Madrid yang ditempati Nacho Fernandez yang baru masuk menggantikan Dani Carvajal yang cedera di pengujung babak pertama.

Tak kunjung berhasil, pelatih Diego Simeone memasukkan dua pemain sekaligus: Fernando Torres dan Nicolas Gaitan. Laga mulai berjalan dengan lebih ketat ketimbang babak pertama. Namun, Atletico tak kunjung mampu mengkreasi ancaman berarti.

Melihat mandeknya serangan Madrid, Zidane memainkan Marco Asensio. Inilah momentum kemenangan Madrid. Pergerakan bebas Ronaldo dan Asensio membuat lini belakang Atletico kalang kabut.

Hasilnya, di menit ke-73, Ronaldo menjebol gawang Jan Oblak. Menerima bola yang disodorkan Karim Benzema, Ronaldo berhasil melepaskan diri dari kawalan bek Felipe Luis. Setelah mengontrol bola dengan cermat, Ronaldo melepaskan tembakan geledek yang tak dapat ditepis kiper Oblak. Skor 2-0.

Atletico belum menyerah. Tekanan kembali dilakukan. Zidane kembali bereaksi dengan memasukkan Lucas Vazquez. Serangan balik Madrid kian menggigit. Dan, terbukti di menit ke-86, lewat akselerasi Vazquez yang mengelabui bek Diego Godin, Ronaldo dengan dingin menceploskan bola untuk ketiga kalinya. Skor 3-0. Game over.

Baca Juga

Kecewa Timnya Kalah, Conte Tak Salahkan Pemainnya

Milan – Nahkoda Inter Milan, Antonio Conte, merasa sangat kecewa dengan kekalahan armada tempurnya dari Borussia Dortmund. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *