Wednesday , 30 September 2020 13:49
Home / La Liga / Hector Moreno Mengakui Pernah Nyaris Bergabung Bersama Barcelona
foto: vivaligamx.com

Hector Moreno Mengakui Pernah Nyaris Bergabung Bersama Barcelona

GHARAFA – Pemain asal Meksiko yang saat ini membela Al Gharafa, Hector Moreno mengaku bahwa ia nyaris bergabung bersama Barcelona pada tahun 2014 lalu. Namun impiannya itu sina kala ia mendapat cidera serius pada Piala Dunia.

Hector Moreno mencapai puncak kejayaannya sebagai pemain saat ia masih membela Espanyol pada 2011 hingga 2015. Karirnya nyaris mencapai klimaks pada tahun 2014, dimana dia mendapat tawaran bermain di Barcelona.

Selain Barcelona, klub-klub besar seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur juga mengejar tanda tangannya. Akan tetapi Barcelona adalah klub yang paling ngotot, meski itu artinya ia harus bergabung dengan klub rival Espanyol.

Sialnya untuk Moreno segalanya berubah pada gelaran Piala Dunia. Saat Meksiko menghadapi Belanda, selain kekalahan yang didapat, Hecotr Moreno juga mendapat pukulan besar dimana ia mendapat cidera patah tulang. Hal itu pula yang membuat kesepakatan dengan Barcelona kandas ditengah jalan.

“Sesuatu pasti akan berbeda jika saya tidak mendapat cidera itu.” ujar Moreno pada TUDN.

“Karena pada waktu itu bukan hanya negosiasi dengan Barcelona, tetapi saya juga mendapat kesempatan untuk bergabung sebelum Piala Dunia.”

“Sekalipun setelah saya cidera. Saya masih bisa bermain untuk berbagai klub besar. Namun dengan kondisi seperti itu, saya merasa tidak siap. Itu adalah kondisi yang sulit.”

“Waktu itu saya merasa permainan saya sangat bagus di semua aspek, dari segi taktik dan rekan satu tim juga membantu saya untuk bersinar. Apa yang terjadi, sudah terjadi, itu memang sulit. Saya sempat merasa hidup saya terhenti [akibat cedera itu],”

Hector Moreno pada akhirnya meninggalkan RCDE Stadium setahun setelahnya dan bergabung bersama PSV, Roma dan kembali ke Spanyol untuk memperkuat Real Sociedad sebelum memilih Al Gharafa.

Baca Juga

Nelson Semedo, Wolverhampton

Barcelona Lepas Nelson Semedo ke Wolverhampton

Barcelona – Raksasa La Liga, Barcelona secara resmi telah melepas bek kanannya, yakni Nelson Semedo ke klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *