Tuesday , 20 October 2020 10:15
Home / Premier League / Henderson: Jurgen Klopp Tanamkan Sikap Pantang Menyerah Terhadap Liverpool
foto: liverpoolfc.com

Henderson: Jurgen Klopp Tanamkan Sikap Pantang Menyerah Terhadap Liverpool

LIVERPOOL – Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengakui dampak besar yang datang ketika Jurgen Klopp mengambil alih sebagai manajer klub pada 2015 lalu. Menurutnya Klopp telah menanamkan sikap pantang menyerah.

Memang tidak bisa dipungkiri lagi sejak Klopp menjabat, Liverpool terus mengalami peningkatan performa hingga sekarang. Sukses meraih gelar Liga Champons musim lalu, The Reds memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi kampiun EPL setelah 30 tahun berpuasa.

Hingga saat ini Liverpool memiliki keunggulan 25 poin atas juara bertahan Liga Premier, Manchester City. Secara matematika pasukan Jurgen Klopp hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan diri menjadi juara EPL.

“Saya merasa mentalitas dan ketahanan semacam ini adalah faktor yang sangat besar di dalam diri kami, terutama saat kami memainkan pertandingan,” kata Henderson di Sky Sports News.

“Saya merasa seolah-olah itu adalah sesuatu yang mulai ditanamkan dalam tim ketika dia [Klopp] pertama kali datang.”

“Ketika dia pertama kali datang, saya bisa mengingat ketika dia berbicara untuk tidak pernah berhenti dan menyerah. Itu mengubah mentalmu selama permainan.”

“Anda harus tetap berjuang tidak peduli apa yang sedang terjadi, tidak peduli berapa skornya, anda harus berjuang sampai akhir, karena anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam sepakbola dan Anda perlu menjaga mental yang sama dan terus maju. Sampai akhir. Saya selalu bisa mengingat perkataannya sejak awal.”

“Jika saya melihat ke belakang dan melihat kembali pertandingan seperti menghadapi Dortmund di Liga Eropa dan pertandingan lainnya di Liga Premier, mungkin orang-orang tidak benar-benar mengerti, tetapi bagi kami itu adalah hal yang sangat berarti dan itu adalah kemajuan selama beberapa tahun dan bukan hanya satu musim.”

“Saya pikir musim ini berjalan sangat masif dalam hal konsistensi, tetapi saya benar-benar merasa seolah-olah itu adalah pekerjaan yang sedang berlangsung dan sekarang itu menjadi bagian dari identitas kami, bahwa apa pun yang terjadi dalam permainan kami tidak pernah berhenti dan kami tidak akan pernah mengubah mentalitas sampai permainan selesai.”

Baca Juga

Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer Tuntut Anak Asuhnya Bangkit di Laga Kontra Newcastle United

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berharap anak asuhnya mampu tampil maksimal kala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *