Wednesday , 1 April 2020 20:38
Home / La Liga / Hengkang Ke PSG, Jese Rodriguez Jadi Alumnus La Fabrica Termahal
Foto: fourfourtwo.com

Hengkang Ke PSG, Jese Rodriguez Jadi Alumnus La Fabrica Termahal

Jese Rodriguez memutuskan untuk hengkang ke klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, di bursa transfer musim panas ini.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pun telah memberikan lampu hijau kepada Jese untuk mencari pengalaman baru di luar Spanyol. Zidane tidak memasukkan nama sang pemain dalam rencananya musim depan, menyusul kembalinya Alvaro Morata dari Juventus.

Dilansir oleh Marca, kedua klub telah menyepakati transfer pemain berusia 23 tahun itu dengan nilai hingga 25 juta Euro (Rp 362,5 Miliar). Dengan nilai tersebut, Jese menjadi alumnus — akademi Real Madrid — La Fabrica termahal sepanjang sejarah mengalahkan Morata saat direkrut Juventus di awal musim 2014-2015.

Di tempat ketiga ada nama Alvaro Negredo. Dia meninggalkan Los Blancos di tahun 2009 menuju Sevilla dengan nilai transfer 19,4 juta Euro. Selanjutnya ada nama Esteban Granero yang bergabung dengan Queens Park Rangers (2012) dengan nilai transfer 13 juta Euro.

Gelandang Napoli, Jose Callejon, merupakan jebolan La Fabrica termahal kelima dengan nilai kepindahan mencapai angka 10 juta Euro di tahun 2013. Callejon menjadi alumnus El Real terakhir yang nilai jualnya bisa mencapai 10 juta Euro.

Di bawahnya ada Javi Garcia, Denis Cheryshev, Joselu, Diego Lopez dan Rodrigo Moreno yang memiliki nilai transfer antara 6-9,5 juta Euro.

Berikut 10 Penjualan Termahal Jebolan Akademi Real Madrid:

1. Jese Rodriguez: 25 juta Euro (Paris Saint-Germain)
2. Alvaro Morata: 22 juta Euro (Juventus)
3. Alvaro Negredo: 19,4 juta Euro (Sevilla dan Manchester City)
4. Esteban Granero: 13 juta Euro (Queens Park Ranger)
5. Jose Callejon: 10 juta Euro (Napoli)
6. Javi Garcia: 9,5 juta Euro (Benfica & Zenit St. Petersburg)
7. Denis Cheryshev: 7 juta Euro (Villareal)
8. Joselu: 6 juta Euro (Hoffenheim)
9. Diego Lopez: 6 juta Euro (AC Milan)
10. Rodrigo Moreno: 6 juta Euro (Benfica)

Baca Juga

Lionel Messi Konfirmasi Pemain Barcelona Akan Menerima Pemotongan Gaji

BARCELONA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi mengkonfirmasi bahwa seluruh skuad di Blaugrana akan menerima pemotongan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *