Monday , 18 November 2019 20:36
Home / Liga Champions / Higuain Gemilang, Juventus di Ambang Partai Final
Foto: indianaexpress.com

Higuain Gemilang, Juventus di Ambang Partai Final

MONACO – Satu kaki Juventus telah berada di partai final Liga Champions. Pada leg pertama babak semifinal yang berlangsung di Stade Louis II, Kamis (4/5) dini hari WIB, Juventus memetik kemenangan meyakinkan 2-0 dari tuan rumah AS Monaco.

Dengan hasil ini, Bianconeri tinggal memetik hasil imbang saat menjalani leg kedua di kandang sendiri, Turin, Rabu (10/5) pekan depan, atau maksimal kalah dengan margin satu gol, untuk memastikan diri merebut tiket ke babak final.

Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama melalui tendangan keras Gonzalo Higuain yang memanfaatkan umpan dari Dani Alves, Monaco langsung menekan begitu babak kedua dimulai.

Hanya berselang satu menit, Monaco nyaris mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari kesalahan Miralem Pjanic. Bola diambil Bernardo Silva yang kemudian menyodorkan umpan terobosan pada Radamel Falcao. Beruntung bagi Juventus, kiper Gianluigi Buffon sigap mengantisipasi bola hasil sepakan Falcao.

Monaco terus melakukan tekanan. Sebaliknya, Juventus nyaman bertahan sembari mengintip melakukan serangan balik. Di menit ke-55, kiper Monaco Danijel Subasic melakukan save terhadap tembakan Claudio Marchisio.

Empat menit berlalu, dari counter-attack, Juventus menambah keunggulannya. Dani Alves dan Paulo Dybala berhasil mencuri bola di kaki Tiemoeu Bakayoko. Umpan silang yang sempurna dari Alves ke tiang jauh tak kuasa dihalau bek Kamil Glik dan disambar Higuain lewat slidingnya. Skor 0-2.

Pelatih Leonardi Jardim mengubah komposisi dengan memainkan Valere Germain dan Joao Moutinho. Monaco terus menyerang. Namun, Juventus membuktikan mereka memang tim yang punya kualitas pertahanan jempolan di kancah Eropa. Dengan dingin, Leonardo Bonucci dkk mampu membendung segala daya dan upaya yang dilakukan Monaco.

Peluang terbaik Monaco tercipta di injury time dimana sundulan Germain dapat ditip kiper Buffon. Skor 0-2 untuk Juventus bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.

Baca Juga

Kecewa Timnya Kalah, Conte Tak Salahkan Pemainnya

Milan – Nahkoda Inter Milan, Antonio Conte, merasa sangat kecewa dengan kekalahan armada tempurnya dari Borussia Dortmund. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *