Monday , 21 October 2019 9:13
Home / Bundesliga / Hoffenheim Pecundangi Bayern Munchen
Foto: mirror.co.uk

Hoffenheim Pecundangi Bayern Munchen

HOFFENHEIM – TSG Hoffenheim pantas disebut jago kandang. Tampil gemilang di babak pertama, tim tuan rumah mampu memecundangi juara bertahan Bayern Munchen dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan kompetisi Bundesliga pekan ke-27 yang digelar di Rhein-Neckar Arena, Rabu (5/4) dini hari WIB.

Satu-satunya gol kemenangan Hoffenheim dicetak penyerang andalannya asal Kroasia, Andrej Kamaric, di menit ke-21. Melewati kawalan Arturo Vidal dan Renato Sanchez, dari sisi dalam kotak penalti, Kamaric melepaskan tembakan voli dahsyat yang gagal ditepis secara sempurna oleh kiper kedua Bayern, Svein Ulrich.

Keberhasilan skuat asuhan Julian Nagelsmann untuk memberikan kekalahan kedua bagi pasukan Carlo Ancelotti tak lepas dari aksi spektakuler yang dipertontonkan kiper Hoffenheim, Oliver Baumann, dalam menggagalkan usaha Robert Lewandowski dkk.

Di menit akhir babak pertama, dari jarak dekat Lewandowski gagal menyambar bola umpan silang yang disodorkan Kinsgley Coman. Sambaran Lewandowski hanya mengenai mistar.

Di menit ke-55, tendangan Lewandowski dapat digagalkan kiper Baumann. Begitu pula dengan usaha David Alaba. Dalam rentang dua menit, dua peluang emas Bayern gagal menghasilkan gol ketika kiper Baumann kembali melakukan aksi penyelamatan dengan menepis sepakan Franck Ribery dan bek Sebastian Rudy menghalau bola di garis gawang.

Peluang terbaik Bayern di menit terakhir injury time melalui Lewandowski lagi-lagi dapat ditip kiper Baumann. Skor 1-0 untuk Hoffenheim bertahan sampai bubaran.

Dengan kemenangan untuk ke-13 kalinya ini Hoffenheim kian mengokohkan posisinya di peringkat tiga besar dengan jumlah 51 poin atau hanya tertinggal satu angka dari RB Leipzig yang baru akan bertanding nanti malam.

Hoffenheim unggul satu poin dari Borussia Dortmund yang pada saat bersamaan menang telak 3-0 dari Hamburg SV. Tiga gol kemenangan Dortmund dihasilkan Gonzalo Castro di menit ke-13, Shinji Kagawa di menit ke-81, dan Pierre Emerick-Aubameyang di injury time.

Baca Juga

Barcelona Terdepan Amankan Erling Haland

Catalunya – Barcelona berada dalam baris terdepan perburuan striker Red Bull Salzburg, Erling Braut Haland. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *