Monday , 21 October 2019 10:22
Home / UEFA / Hogmo Mundur Dari Jabatannya Sebagai Pelatih Norwegia
Foto: oddsavisen.com

Hogmo Mundur Dari Jabatannya Sebagai Pelatih Norwegia

Asosiasi Sepakbola Norwegia (NFF) memberi konfirmasi tentang pengunduran diri Per-Mathias Hogmo sebagai pelatih sejak dipilih pada 27 September 2013 lalu.

Menurut kabar yang dilansir EFE, NFF mengklaim pengunduran diri yang dilakukan pria berusia 56 tahun tersebut dimaksudkan untuk meringankan beban pada Alexander Tettey dkk setelah meraih hasil buruk di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Tergabung dalam Grup C Zona Eropa, dari empat pertandingan yang dilalui, Norwegia hanya mampu meraih satu kali kemenangan, yaitu saat menggebuk tim terlemah San Marino 4-1. Sementara tiga partai lainnya selalu berakhir dengan kekalahan dimana Norwegia digulung Jerman 0-3, dipecundangi Azerbaijan 0-1, dan dipukul Republik Ceko 0-2 pada 11 November lalu.

Prestasi yang ditoreh Hogmo dan Norwegia memang dapat dikatakan cukup buruk, gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016.

Dari 35 pertandingan yang telah dijalani bersama Hogmo, Norwegia hanya menoreh rasio kemenangan sebanyak 28,57 persen, hasil dari 10 kali kemenangan, 7 kali bermain imbang, dan 18 kali menelan kekalahan.

Media lokal menyebut beberapa nama yang diunggulkan menjadi pengganti Hogmo, yaitu pelatih FC Copenhagen Stale Solbakken dan mantan pelatih Timnas Swedia, Erik Hamren.

Baca Juga

Leroy Sane, Jerman

Leroy Sane Tetap Optimis Dengan Masa Depan Jerman

Munich – Winger timnas Jerman, Leroy Sane, mengaku kecewa usai gagal mengalahkan Belanda. Namun, Sane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *