Wednesday , 11 December 2019 2:06
Home / Piala Dunia 2018 / Hugo Lloris Yakin Dengan Kapasitas Kepemimpinan Yang Dimiliki Paul Pogba
foto: 101greatgoals.com

Hugo Lloris Yakin Dengan Kapasitas Kepemimpinan Yang Dimiliki Paul Pogba

RUSSIA – Penjaga gawang Prancis, Hugo Lloris turut memberikan pujian atas kepemimpinan yang dilakukan Paul Pogba di nasional. Lloris yakin pengalaman Pogba di level klub telah memberikannya kapabilitas untuk memimpin Prancis untuk melangkah jauh di Piala Dunia 2018 ini.

Sebagaimana diketahui musim lalu Pogba yang dinilai tampil kurang memuaskan mendapat banjiran kritik dari berbagai pihak. Namun terlepas dari performanya di level klub, Pogba telah berhasil membawa Prancis hingga babak perempat final dan akan berhadapan dengan Uruguay malam nanti.

Di fase grup, Pogba tampil gemilang saat Prancis mengalahkan Peru, dia juga menjadi kunci dari dua gol Les Bleus saat berhadapan dengan Australia. Sementara di pertandingan kontra Argentina, meski Pogba kalah bersinar dari Mbappe, namun ia memiliki andil atas kemenangan 4-3 tersebut.

“Dia (Pogba) semakin dewasa, dia semakin besar dan dia telah mengumpulkan pengalaman di Man United dan Juventus,” kata Lloris pada Nizhny Novgorod.

“Dia juga mulai tumbuh di ruang ganti, dia adalah pemimpin sejati dan dia sangat ambisius.”

“Kami semua tahu dia sangat berbakat dan dia memiliki banyak hal untuk dibawa kepada tim dan rekan-rekan setimnya. Saya pikir kompetisi ini bagus untuk menunjukkan bakat pemain dan saya yakin itu akan terjadi kepada Paul.”

Turut membahas soal peta kekuatan calon lawannya di perempat final, Lloris mengimbau rekan-rekan setimnya untuk mewaspadai kemampuan Edinson Cavani, meski sang pemain masih diragukan apakah bisa diturunkan atau tidak.

“Cavani telah menjadi tokoh sejarah untuk PSG. Dia mencetak banyak gol, dia seorang pemenang, dia seorang pemimpin, dia sangat dihormati di Perancis sebagai pemain dan seorang pria karena apa yang ia tampilkan.”

“Kami sedang bersiap-siap untuk skenario apa pun, apakah dia bermain atau tidak, tetapi kami tahu orang lain dapat bermain pada level yang tinggi sebagai penggantinya. Memang benar [Luis] Suarez dan Cavani adalah salah satu pasangan penyerang yang paling tajam.”

“Tapi saya akan mengatakan lagi: Uruguay adalah tim yang sulit di serang balik dan sulit untuk dilawan.”

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *