Tuesday , 13 November 2018 3:55
Home / Premier League / Ibrahimovic: Liga Premier Inggris Sama Saja Dengan Liga Besar Lain
foto: milanismo.it

Ibrahimovic: Liga Premier Inggris Sama Saja Dengan Liga Besar Lain

LOS ANGELES – Pemain asal Swedia yang pernah menjajal empat liga terbesar di Eropa, ZLatan Ibrahimovic beranggapan bahwa kompetisi Liga Premier Inggris merupakan liga yang terlalu dilebih-lebihkan.

Pernyataan tersebut tak lepas dari apa yang diraih Ibra selama membela Manchester United beberapa waktu yang lalu. Sebagaimana diketahui pemain yang juga pernah bermain di Serie A Italia, La Liga Spanyol dan Ligue 1 Prancis tersebut berhasil membukukan 28 gol dari 46 laga bersama Manchester United di semua level kompetisi.

“Saya sudah memiliki karir yang panjang sebelum saya bermain di Ingris – di berbagai jenis negara dan berbagai jenis klub,” pungkas Ibrahimovic pada majalah FourFourTwo.

“Orang-orang berkata, ‘Anda tidak perlu pergi ke Inggris, karena jika anda gagal di Inggris, orang akan selalu mengatakan anda tidak cukup baik sebagai pemain sepakbola profesional’. Banyak orang pula yang menentangnya. Dan tebak? Hal itu membuat saya termotivasi untuk bermain disana. Itu memberi saya adrenalin.”

“Saya menyukai Liga Premier Inggris. Saya merasa sangat memotivasi dan terasa sangat menyenangkan. Inggris adalah liga yang mendapat banyak perhatian, meskipun saya merasa kualitasnya sedikit berlebihan – kualitas individual, bagian teknis dan lainnya.”

“Tapi memang ritmenya tinggi. Bahkan jika anda adalah pemain yang terbaik dan jika anda tidak dapat menangani ritme, kecepatan, maka anda tidak akan berhasil, karena kecepatan disini sangat tinggi.”

“Saya sangat bangga dan sangat senang bahwa saya pergi ke United – klub itu adalah klub yang tepat.”

“Kami menang, dan saya melakukan apa yang yang telah saya lakukan sebelum saya mendapat cidera. Saya memiliki waktu yang sangat baik – kenangan indah. Saya terikat dengan United selamanya. Para pendukungnya luar biasa: ke mana pun saya pergi, saya melihat baju merah, yang sangat fantastis. Ini momen yang sangat penting dalam karir saya.”

“Seperti apa yang pernah saya katakan ketika saya di Inggris, Mereka (klub lain) beruntung karena saya tidak datang kesini 10 tahun yang lalu, karena jika kita lihat apa yang saya lakukan pada usia 35 tahun disana, bayangkan jika saya masih berusia 25 tahun. Maka itu akan menjadi cerita yang berbeda.”

“Saya datang ke sana dan banyak orang berkata saya datang dengan kondisi yang rentan. Namun saya melakukan hal yang sangat hebat disana.”

Baca Juga

Xherdan Shaqiri, Liverpool

Shaqiri Senang Bisa Beradaptasi dengan Cepat Bersama Liverpool

Liverpool – Xherdan Shaqiri yang kini memperkuat Liverpool, Mengungkapkan rasa bahagianya karena ia dapat beradaptasi dengan cepat. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *