Monday , 18 November 2019 5:33
Home / Euro 2016 / Ibrahimovic Umumkan Pensiun Dari Timnas Swedia
Foto: eurosport.co.uk

Ibrahimovic Umumkan Pensiun Dari Timnas Swedia

Striker Zlatan Ibrahimovic memastikan diri untuk pensiun dari karier internasional bersama tim nasional Swedia. Ia juga menegaskan dirinya tidak akan tampil di pentas Olimpiade yang akan digelar di Rio Janeiro tahun ini.

”Saya tidak akan berpartisipasi di Olimpiade. Jadi mari kita berharap Swedia akan maju sejauh mungkin dalam laga Piala Eropa 2016,” ujar Ibrahimovic dikutip dari laman resmi UEFA.

Selain itu, Ibrahimovic merasa sangat bangga menjadi kapten Swedia dan prestasi yang telah ia capai. Bintang Paris Saint-Germain ini  juga berterima kasih pada semua pendukung Swedia. Sebab, kata dia, dirinya tak bisa mencapai apapun tanpa dukungan dari fan Swedia.

”Dimana pun saya pergi, saya akan selalu membawa bendera Swedia. Bagi saya tidak ada kekecewaan. Hanya ada rasa bangga dan terima kasih,” katanya.

Swedia akan melakoni laga pamungkas penyisihan grup E Piala Eropa 2016 melawan Belgia pada Kamis (23/6) dini hari WIB. Swedia membutuhkan kemenangan jika ingin lolos ke babak 16 besar. Sebelumnya mereka hanya mendapat satu poin dari hasil imbang 1-1 atas Republik Irlandia.

Ibrahimovic sejauh ini telah mencetak 62 gol untuk Swedia sejak debutnya di tahun 2001. Ia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak untuk negaranya.

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *