Tuesday , 18 December 2018 0:38
Home / La Liga / Individu Bukan Prioritas Messi Bersama Barca!
Barcelona, Lionel Messi

Individu Bukan Prioritas Messi Bersama Barca!

Spanyol – Megabintang Barcelona, Lionel Messi menyebut jika capaian secara kolektif jauh lebih penting dari capaian individu.

Sepanjang karirnya, Messi sudah meraih banyak gelar di level individu maupun kolektif. Sebagai individu, banyak rekor yang sudah dipecahkan oleh pemain berusia 31 tahun itu. Tak ayal La Pulga saat ini memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa.

Selain itu, Messi juga meraih banyak gelar pemain terbaik. Lima gelar Ballon d’Or sudah diraihnya. Secara kolektifitas, La Pulga juga memastikan jika dirinya masih punya motivasi tinggi untuk lebih baik.

“Sangat penting untuk menjadi lebih baik secara individu, tapi juga dalam koridor kolektif. Anda bisa sukses jika bisa membantu tim,” ujar Messi di Marca.

“Di sepak bola selalu terjadi bahwa gelar secara kolektif lebih penting daripada individu,” tegasnya.

“Harapan di Barcelona begitu tinggi dan itu yang selalu memotivasi saya. Bukan hanya setiap musim, tapi setiap laga. Kami harus berus terus berusaha lebih baik dan menang,” pungkas pemain asal Argentina itu.

Menurut Lionel Messi, bermain secara kolektif selalu lebih penting dibanding gelar secara individual. Sebab, sepak bola hakikatnya adalah permainan bersama. Messi akan lebih senang jika seluruh anggota tim ikut bahagia karena gelar juara.

Baca Juga

Real Madrid, Keylor Navas

Pintu Keluar Bernabeu Terbuka Lebar Untuk Navas

Madrid – Manajer Real Madrid,¬†Santiago Solari, kabarnya merelakan bila Keylor Navas ingin pergi. Solari bahkam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *