Friday , 3 April 2020 16:57
Home / Nasional / Indonesia Gagas Piala Dunia Street Soccer
Foto: goal.com

Indonesia Gagas Piala Dunia Street Soccer

Indonesia mencatatkan sejarah di bidang olahraga street soccer setalah gagasannya mendirikan Internasional Federation Street Soccer Asositiation (IFSSA) disambut antusias 11 peserta lainnya yang mengikuti Internasional Street Soccer Championships (ISSC) TAFISA 2016.

Deklarasi pendirian IFSSA itu selain dihadiri Indonesia, 11 peserta yakni Lithuania, Rusia, Swiss, Ghana, Malaysia, Papua Nugini, Rumania, Timor Leste, Pakistan, India dan Palestina. Ketua Umum Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI), Mandira Isman, mengatakan setelah deklarasi selanjutnya akan segera menyusun statuta layaknya sebuah organisasi.

“Tentu juga visi dan misi dengan harapan kami berharap negara-negara lain yang sudah memiliki komunitas atau asosiasi Street Soccer dapat bergabung dengan kami,” kata Mandira Isman dalam siaran press, Kamis (13/10/2016).

“Terbentuknya IFSSI ini tentu catatan sejarah bagi Indonesia sendiri. Kami pun berharap kedepannya bisa memberikan prestasi dan sejajar dengan futsal atau sepakbola,” tambahnya.

Menurut Mandira, Street Soccer sudah terbukti mampu menelurkan pemain-pemain yang handal dan menjadi bintang di dunia sepakbola seperti Ronaldinho dan Neymar yang memulai mengenal sepakbola dari sepakbola jalanan.

“Untuk sementara ini, kami akan menggelar ISSC ini menjadi satu tahun sekali, ya bisa dibilang Piala Dunia-nya Street Soccer. Untuk tahun depan, Malaysia akan menjadi tuan rumah. Dan semoga di ISSC tahun depan kami bisa lebih mengenalkan lagi IFSA ini agar lebih banyak anggotanya,” pungkasnya.

Baca Juga

Madura United, Persela Lamongan, Liga 1 Shopee

Dejan Antonic Sumringah, Anak Asuhnya Raih 3 Poin Sempurna

Lamongan – Madura United tampil memukau ketika bertamu ke markas Persela pada pekan pertama Shopee …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *