Sunday , 12 July 2020 4:36
Home / Nasional / Indonesia Masuk Grup Neraka Piala AFF 2016
Foto: Twitter @affsuzukicup

Indonesia Masuk Grup Neraka Piala AFF 2016

Indonesia kurang beruntung. Dalam acara undian fase grup yang dilakukan Federasi Sepakbola Asean (AFF) di Yangon, Myanmar, Selasa (2/8), tim Merah-Putih tergabung dalam ‘grup neraka’ bersama tuan rumah Filipina, Singapura, dan juara bertahan AFF 2014, Thailand.

Dalam undian sendiri, Indonesia ditempatkan sebagai unggulan (pot) keempat menyusul hukuman yang dijatuhkan FIFA sebelumnya. Sementara itu, pot pertama menjadi milik tuan rumah bersama Filipina dan Myanmar. Pot kedua ditempati Thailand dan Malaysia, dan pot ketiga berisi Singapura dan Vietnam.

Dari delapan tim yang berhak tampil di ajang Piala AFF 2016, tinggal satu tim yang belum dipastikan lolos karena harus melalui babak kualifikasi. Sebanyak empat negara tampil di fase ini, yakni Brunei, Timor Leste, Kamboja, dan Laos. Pemenang kualifikasi akan otomatis bergabung di Grup B.

Sesuai jadwal, di laga pertama Indonesia akan langsung berhadapan dengan Thailand di Philippine Sports Stadium, Bocaue, hari Sabtu 19 November. Dua tim terbaik setiap grup akan lolos dan bertemu secara silang di partai semifinal.

Berikut Hasil Undian Penyisihan Grup Piala AFF 2016:

Grup A: Filipina, Thailand, Singapura, Indonesia

Grup B: Myanmar, Malaysia, Vietnam, Pemenang Kualifikasi

Grup Kualifikasi: Brunei, Timor Leste Kamboja, Laos

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *