Tuesday , 14 July 2020 3:15
Home / Liga Champions / Inggris Ciptakan Rekor Baru Di Babak 16 Besar Liga Champions

Inggris Ciptakan Rekor Baru Di Babak 16 Besar Liga Champions

JAKARTA – Sebuah rekor baru saja diciptakan di Liga Champions. Untuk kali pertama, Inggris sukses meloloskan lima timnya ke babak 16 besar.

Liverpool menjadi tim terakhir dari Inggris yang memastikan diri melaju ke babak 16 besar. Kepastian itu setelah meraka berpesta tujuh gol tanpa balas ketika menjamu Spartak Moskow di Anfield, Kamis (7/12) dini hari WIB. Liverpool lolos ke fase gugur sebagai juara Grup E.

Sebelumnya, empat tim juga sudah memastikan tiket ke fase gugur. Manchester United berhasil memastikan kelolosan sebagai juara Grup A berkat kemenangan 2-1 ketika menjamu CSKA Moskow.

Tak hanya itu, Chelsea, Manchester City, dan Tottenham Hotspur yang sudah lebih dulu memastikan tiket lolos dari fase grup.

Dalam sejarah Liga Champions, baru sekarang ada sebuah negara yang memiliki lima wakil di babak 16 besar ajang tersebut. Sebuah rekor baru berkat aksi dari Chelsea, Man City, Man United, Liverpool, dan Spurs.

Sebenarnya baru kali ini pula Inggris punya lima wakil di fase grup Liga Champions (dengan Man United lolos berkat keberhasilan menjurai Liga Europa). Sebelumnya Spanyol pernah punya lima wakil di grup Liga Champions 2015-2016, tapi cuma tiga yang lolos ke 16 besar.

Baca Juga

Saul: Bayern Di 2016 Masih Lebih Sulit Daripada Liverpool

MADRID – Gelandang Atletico Madri, Saul Niguez merasa bahwa pertandingan menghadapi Bayern Munchen pada tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *