Tuesday , 19 November 2019 7:03
Home / Euro 2016 / Inggris Dan Rusia Terancam Didiskualifikasi

Inggris Dan Rusia Terancam Didiskualifikasi

Usai terlibat bentrok antar suporter dalam laga perdana Piala Eropa Grup B, (12/6) kemarin WIB, UEFA memberikan peringatan keras kepada asosiasi sepakbola Inggris dan juga Rusia.

Dalam laga yang berakhir imbang dengan skor 1-1 tersebut, suporter kedua tim bentrok dan menyebabkan kerusuhan di dalam lapangan. Menyikapi hal tersebut, UEFA tak sungkan mengancam Inggris dan Rusia akan didiskualifikasi dari ajang Piala Eropa 2016 bila hal tersebut terulang kembali.

“Komite Eksekutif UEFA sudah memperingatkan asosiasi sepak bola dari kedua negara. Terlepas dari keputusan yang diambil komite disiplin berkaitan insiden dalam stadion, UEFA tidak akan ragu untuk menjatuhkan sanksi tambahan pada Federasi Sepakbola Inggris (FA) dan Federasi Sepaknola Rusia (RFU). Jika kejadian itu terulang lagi, masing-masing tim bisa diskualifikasi,” tulis pernyataan resmi UEFA seperti dikutip Goal.

“Kami mendesak FA dan RFU untuk meminta pendukung mereka agar berperilaku terhormat dan bertanggung jawab,” tegas UEFA.

Ancaman tersebut jelas akan mengancam ambisi kedua tim guna meraih prestasi tertinggi di Piala Eropa edisi tahun ini. Di laga kedua nanti, Inggris akan menghadapi rival berat Wales di Lens (16/6) mendatang. Sementara Rusia akan menghadapi Slovakia di Lille sehari sebelumnya.

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *