Wednesday , 23 October 2019 9:28
Home / UEFA / Inggris Pulangkan Kane Jelang Laga Menghadapi Spanyol
Foto: Reuters

Inggris Pulangkan Kane Jelang Laga Menghadapi Spanyol

Pelatih sementara tim nasional Inggris, Gareth Southgate, memberi konfirmasi striker utama Harry Kane dipulangkan ke klubnya, Tottenham Hotspur, jelang laga persahabatan menghadapi Spanyol di Wembley Stadium, Selasa (15/11).

Kane berada di bangku cadangan saat Inggris mengalahkan Skotlandia dengan skor 3-0, Jumat (11/11) lalu. Sebelumnya, Spurs telah mengizinkan sang pemain untuk memperkuat Tiga Singa usai bermain di Derby London Utara menghadapi Arsenal meski baru pulih dari cedera engkel.

Keputusan Southgate untuk menyingkirkan Kane dari skuatnya bertujuan untuk melanjutkan proses pemulihan cedera guna mencapai kondisi yang benar-benar fit. Southgate pun tak lupa mengucapkan terima kasih pada Tottenham yang mau melepas pemainnya.

“Harry bergabung bersama kami pekan lalu setelah sempat absen selama tujuh pekan. Kemudian Tottenham bersedia untuk mengirimkannya kepada kami. Saya sendiri tidak berminat memainkannya sejak menit awal melawan Skotlandia. Karena itu, saya pikir, inilah saatnya Kane untuk menjalani program latihan berbeda,” ujar Southgate.

Inggris sendiri tidak akan memanggil pemain baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Kane. Menghadapi Spanyol, Southgate masih mempunyai sejumlah pemain di lini depan seperti Daniel Sturridge, Jamie Vardy, Marcus Rashford, Wayne Rooney, dan Theo Walcott.

Pertandingan melawan skuat asuhan Julen Lopetegui merupakan laga terakhir bagi Southgate dengan status caretaker. Setelah berhasil meraih 7 poin dari maksimal 9 angka di kualifikasi Piala Dunia 2018, Southgate disebut-sebut bakal menerima kontrak baru sebagai pelatih timnas permanen.

Baca Juga

Leroy Sane, Jerman

Leroy Sane Tetap Optimis Dengan Masa Depan Jerman

Munich – Winger timnas Jerman, Leroy Sane, mengaku kecewa usai gagal mengalahkan Belanda. Namun, Sane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *