Tuesday , 15 October 2019 18:42
Home / Piala Dunia 2018 / Inggris Segera Luncurkan Kontrak Baru Untuk Gareth Southgate
Inggris, Gareth Southgate, World Cup 2018

Inggris Segera Luncurkan Kontrak Baru Untuk Gareth Southgate

London – Walau gagal membawa The Three Lions menjadi juara di pentas Piala Dunia 2018 lalu, namun kinerja dari Gareth Southgate selaku pelatih layak mendapatkan apresiasi lebih. Bahkan, Pihak federasi sepakbola Inggris bersedia mempersiapkan kontrak baru untuknya.

Inggris tiba di Rusia dengan berbagai keraguan yang kebanyakan datang dari pendukungnya sendiri. Sebab, Southgate mengisi skuat asuhannya dengan banyak pemain muda dan meninggalkan sosok senior seperti Jack Wilshere dan Joe Hart.

Kendati demikian, sang pelatih berhasil membalas keraguan tersebut dengan menampilkan permainan The Three Lions yang cemerlang. Bahkan mereka bisa saja mencapai babak final, jika saja mampu menang atas Kroasia di babak semifinal.

Untuk melanjutkan apa yang telah dibangun Southgate bersama The Three Lions, kubu federasi sepakbola Inggris memberikan sinyal akan memberinya kontrak baru. Ia berharap jika pelatih berusia 47 tahun itu bisa terus menduduki kursi kepelatihan usai gelaran Piala Eropa 2020 mendatang.

“Sebagian masalah dari Inggris di masa lalu adalah kami terus mencari penolong, padahal sebenarnya, apa yang anda inginkan adalah kontinuitas,” tutur Martin Glenn selaku kepala eksekutif FA.

“Saya pikir kami berdua menyukai itu, tetapi bila kami membahasnya dalam waktu dekat, itu akan menjadi pembicaraan kontrak dan dia sedang berlibur sekarang. Jadi, kami akan berbicara setelah dirinya kembali.” tegasnya.

“Dia luar biasa. Dia sangat paham persiapan dan talenta yang masuk. Dan kami ingin dia bertahan hingga setelah 2020,” pungkas kepala eksekutif federasi sepakbola Inggris tersebut.

Baca Juga

Lionel Messi, Barcelona

Scaloni Rindukan Messi di Timnas Argentina

Buenos Aires – Sebuah asa berkelas diungkapkan oleh Lionel Scaloni. Pelatih Timnas Argentina itu berharap jika sang megabintang, Lionel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *