Tuesday , 22 October 2019 6:31
Home / La Liga / Ingin Ikuti Jejak Barca, Kapten Madrid Bidik Treble

Ingin Ikuti Jejak Barca, Kapten Madrid Bidik Treble

MADRID – Bek andalan Real Madrid Sergio Ramos punya target ambisius musim ini. Pemain yang juga menjadi kapten Madrid itu ingin menyabet semua gelar juara bergengsi yang diikuti oleh klubnya seperti La Liga, Piala Raja, dan mempertahankan gelar Liga Champions.

Ramos ingin mengikuti jejak Barcelona yang tercatat sebagai satu-satunya tim di Spanyol yang mampu menjuarai tiga kompetisi itu dalam semusim. Tak hanya sekali, tim asal Catalan itu bahkan mampu melakukannya dua kali yaitu pada 2008-09 dan 2014-15.

Sementara Madrid, baru bisa menjuarai Liga Champions dua kali dalam tiga musim terakhir tapi di kompetisi domestik mereka masih kesulitan untuk juara.

Los Blancos baru sekali menjuarai La Liga dalam delapan musim terakhir, tepatnya di musim 2011-12. Sedangkan trofi Copa del Rey sudah beberapa musim tak pernah lagi masuk dalam lemari trofi Madrid.

Madrid sebenarnya baru saja meraih gelar di Piala Dunia Antar Klub di akhir tahun 2016 lalu, tapi bagi Ramos satu trofi saja masih belum cukup.

“Seperti biasanya, kami menginginkan untuk memenangi tiga kompetisi: liga, Liga Champions, dan Copa del Rey. Bersama titel-titel yang lain yang mungkin akan datang,” ujar Ramos dilansir Soccerway.

“Dari basis itu kami akan mencoba bermain sepakbola bagus dan memberikan segalanya untuk klub. Kemudian segalanya akan menjadi lebih mudah ketika mengenai mencapai sukses,” Ramos melanjutkan.

Madrid saat ini masih bercokol di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan tiga poin dari Barcelona, ditambah memiliki satu laga di tangan. Sedangkan di Copa del Rey, El Real sudah menjejak babak 16 besar dan akan berhadapan dengan Sevilla.

Sementara itu  di ajang Liga Champions, Madrid akan bertanding dengan Napoli untuk memperebutkan satu tiket ke babak delapan besar atau perempatfinal.

Baca Juga

Messi Siap Bawa Barcelona Raih Treble Winner!

Catalunya – Lionel Messi kembali menegaskan target utama Barcelona di musim 2019-2020 ini. La Pulga siap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *