Tuesday , 19 November 2019 11:52
Home / Nasional / Ini Alasan Erick Thohir Mau Jadi Juru Runding Pemerintah Dengan FIFA
Foto: tribunnews.com

Ini Alasan Erick Thohir Mau Jadi Juru Runding Pemerintah Dengan FIFA

Setelah berhasil mengakuisisi saham Inter pada 2013 silam, kini nama Erick Thohir semakin berkibar tinggi di kancah persepakbolaan tanah air. Taipan media itu dinilai sukses menjadi juru runding pemerintah dengan FIFA yang berbuah pencabutan sanksi FIFA kepada Indonesia.

Beberapa hari yang lalu, pria yang juga menjabat sebagai ketua Komite Olimpiade Indonesia itu bersama-sama ketua Ad-Hoc Reformasi PSSI, Agum Gumelar, mendatangi markas FIFA di Zurich, Swiss, guna mengusahakan pencabutan sanksi FIFA kepada Indonesia.

Sebagaimana diwartakan dari Goal.com Indonesia, pria kelahiran Jakarta 45 tahun silam itu membeberkan alasan kenapa dirinya mau ditunjuk untuk menjadi juru runding pemerintah Indonesia dengan FIFA.

“Saya kebetulan waktu itu dapat tugas dari pemerintah untuk menyelesaikan masalah di sepakbola Indonesia. Selain agar timnas Indonesia bisa bermain lagi di pertandingan internasional, tujuan lain saya agar Inter bisa datang ke sini,” kata Erick Thohir dikutip dari Goal.com.

“Sebenarnya pada tahun lalu Inter sudah mempunyai agenda datang ke Indonesia, bersama dengan Manchester City. Tapi akibat masih disanksi FIFA akhirnya tidak jadi mereka datang,” pungkas presiden Inter Milan itu.

Sebagaimana diketahui bahwa FIFA dalam aturannya melarang semua klub dan timnas yang berada dibawah naungannya, untuk masuk ke wilayah negara yang terkena sanksinya.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *