Friday , 10 July 2020 3:29
Home / Premier League / Ini Alasan Mourinho Tak Mainkan Mkhitaryan
Foto: Twitter @HenrikhMkh

Ini Alasan Mourinho Tak Mainkan Mkhitaryan

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, membeberkan alasan di balik pencoretan nama bintang baru Setan Merah dan kapten Timnas Armenia, Henrikh Mkhitaryan dalam sejumlah pertandingan terakhir.

Publik dan suporter MU merasa heran dengan keputusan Mourinho yang baru memberikan kesempatan bermain pada mantan bintang Borussia Dortmund berusia 27 tahun itu selama 104 menit di kancah Liga Primer.

Dalam konfirmasinya, Mourinho menegaskan kondisi Mikhi tetap fit 100 persen. Namun, di mata Mourinho, Mkhitaryan masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan pola dan gaya permainan di Inggris. Meski demikian, Mourinho optimistis di masa depan Mkhitaryan bakal menjadi seorang bintang.

“Ia (Mkhitaryan) tidak cedera. Beberapa pemain baru datang dan langsung bisa menyatu. Sejumlah pemain lainnya butuh waktu untuk merasakan intensitas, agresi, dan kompetitifnya permainan. Begitu banyak pemain datang dari berbagai negara. Gaya sepakbolanya berbeda-beda. Namun, Anda harus mampu bermain di level tertinggi. Saya yakin, Mikhi butuh waktu untuk menjadi pemain top,” terang Mourinho.

Lebih lanjut, Mourinho menilai kesulitan yang dialami Mkhitaryan mirip dengan yang dialami mantan anak didiknya, Willian di Chelsea, dan Angel Di Maria di Real Madrid.

“Saat tiba di Chelsea, Willian mempunyai masalah yang sama. Sebelum menjadi pemain top seperti saat ini, ia harus menjalani serangkaian proses. Begitu pula dengan Di Maria yang butuh penyesuaian dan waktu mempelajari pertandingan dan realita yang baru (di Spanyol). Tentu saja, kami tetap memercayainya (Mkhitaryan). Cepat atau lambat, tidak ada masalah lagi baginya,” pungkas Mourinho.

Baca Juga

Tottenham Hotspur Kejar Tanda Tangan Lucas Vazquez

LONDON – Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk membawa winger Real Madrid, Lucas Vazquez pada jendeal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *