Wednesday , 27 May 2020 5:56
Home / Bundesliga / Ini Alasan RB Leipzig Lepas Naby Keita Ke Liverpool
Foto: mirror.co.uk

Ini Alasan RB Leipzig Lepas Naby Keita Ke Liverpool

LEIPZIG – Gelandang RB Leipzig, Naby Keita, sudah dipastikan akan pindah ke Liverpool pada musim panas mendatang. The Reds berani membayar klausul pelepasan Keita senilai 55 juta euro jelang penutupan bursa transfer awal musim ini.

Kepergian gelandang potensial berusia 22 tahun jelas terasa memberatkan bagi kubu Leipzig. Namun, mereka tak berdaya untuk menahan Keita agar tak pindah ke Anfield Stadium.

Direktur olahraga Leipzig, Ralf Rangnick, mengatakan bahwa alasan klub melepas Keita karena mereka tak bisa menawarkan gaji besar yang akan meyakinkannya untuk tetap berada di Red Bull Arena.

Ralf menambahkan, Keita merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah ia temui dalam 20 tahun kariernya di sepakbola. Meskipun klub menginginkan Keita bertahan, namun mereka terpaksa merelakan sang pemain untuk merapat ke Anfield musim panas nanti.

“Saya lebih suka kami mempertahankannya selama lima tahun lagi, tapi kami tidak mampu membayar gaji lebih dari 10 juta euro,” kata Rangnick kepada media Jerman, Kicker.

Sebelumnya, CEO Oliver Mintzakaff mengatakan, Leipzig tidak akan pernah membiarkan Keita pergi kalau bukan karena klausul pelepasan dalam kontraknya.

Liverpool sendiri telah mengincar Keita sepanjang musim panas kemarin. Namun pendekatan mereka sempat ditolak oleh klub Jerman tersebut. Dan di pekan terakhir bursa transfer, manajemen The Reds akhirnya mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig setelah mengaktifkan klausul rilis.

Baca Juga

Manchester United Kurangi Harga Chris Smalling Untuk AS Roma

MANCHESTER – Manchester United dibakarkan bersedia melepas bek Chris Smalling secara permanen ke AS Roma. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *