Tuesday , 19 November 2019 0:17
Home / Premier League / Ini Dampak Brexit Ke Premier League
Foto: eurosport.com

Ini Dampak Brexit Ke Premier League

Inggris memutuskan untuk keluar dari Uni Eropa. Gerakan referendum yang dikenal dengan sebutan British Exit (Brexit) ini menjadi pembicaraan hangat dimana-mana.

Bahkan, dunia lapangan hijau pun ikut-ikutan membahas wacana Brexit ini. Pelaku perbankan Inggris, Keith Harris berbicara soal dampak Brexit terhadap Premier League.

“Sesuatu yang mengejutkan. Saya berpikir akan seperti apa menariknya Premier League tanpa deretan pemain andal di sejumlah klub. Sebuah spekulasi yang kini sedang diperdebatkan,” kata Harri seperti dikutip Eurosport.

“Kante, yang memiliki peran vital di Leicester City. Martial yang bermain untuk Manchester United, Lukaku bersama Everton dan Payet di West Ham United,” kata Harris menambahkan.

Sepanjang musim 2015-2016 lalu, tercatat sebanyak 432 pemain Eropa yang merumput di Premier League. Saat ini, para pesepak bola dari negera Eropa bisa mencari nafkah di Premier League tanpa izin kerja khusus. Namun, hal tersebut dipastikan berubah setelah Brexit terjadi.

Terlepas masalah izin kerja para pesepakbola, Harris mengatakan saat ini justru waktu yang tepat bagi konglomerat untuk berinvestasi di Premier League.

“Jika Anda ingin membeli aset di negeri ini (Inggris), maka setidaknya 10 persen lebih murah dan ini bagus untuk investasi jangka panjang,” kata Harris seperti dikutip Sky Sports.

Juru bicara Premier League mengakui referendum Brexit mendatangkan kekhwatiran tersendiri. Brexit ini akan menggoyang tingkat kestabilan klub di tengah mempertahankan posisi klub secara global.

“Premier League adalah sebuah kompetisi yang sukses baik di tingkat domestik dan global. Ini akan terus berlanjut apapun hasil referendum,” kata juru bicara tersebut.

“Ketidakjelasan iklim politik dan regulasi memang akan mendatangkan implikasi. Namun, yang jelas kami akan terus bekerja menggandeng pemerintah dan pihak terkait supaya mendatangkan solusi terbaik,” lanjutnya.

Baca Juga

AS Roma, Henrikh Mkhitaryan

Unai Emery Jadi Alasan Henrikh Mkhitaryan Tinggalkan Arsenal

Roma – Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan, menilai metode yang digunakan Manajer Unai Emery di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *