Thursday , 17 October 2019 2:09
Home / Piala Dunia 2018 / Ini Kandidat Peraih The Best FIFA Puskas Award 2016
Foto: fifa.com

Ini Kandidat Peraih The Best FIFA Puskas Award 2016

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) baru saja mengumumkan kandidat peraih Gol Terbaik atau Puskas Award 2016. Sebanyak 10 nominasi akan bertarung demi mendapatkan satu tempat terbaik.

Dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar, masuk dalam kategori ini. Selain itu juga ada nama Saul Niguez dari Atletico Madrid.

Messi terpilih sebagai salah satu kandidat berkat golnya dalam kemenangan Argentina 4-0 atas Amerika Serikat di semifinal Copa Centenario musim panas lalu. Sementara Neymar menciptakan gol cantik penuh skill dalam laga melawan Villarreal, November 2015.

Dari gelaran Piala Eropa 2016, menempatkan striker timnas Wales, Hal Robson-Kanu, saat mengantarkan kemenangan 3-1 atas Belgia di perempatfinal. Sebuah kejutan datang dari Liga Super Malaysia. Pemain Penang, Mohd Faiz Subri, mencetak gol yang mirip dengan gol ala Roberto Carlos saat melawan Pahang.

Fans di seluruh dunia dipersilakan melakukan pemungutan suara yang dilakukan di situs resmi FIFA. Lalu dari 10 daftar akan diciutkan menjadi tiga finalis teratas yang pemenangnya akan diumumkan pada gala penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA 2016 di Zurich, 9 Januari 2017.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

One comment

  1. Neymar, lebih pantas ketimbang messi, alesnya, karena neymar, memberikan cntribusi yang sangat besar untuk negaranya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *