Tuesday , 19 November 2019 4:34
Home / Serie A / Ini Kata Erick Thohir Setelah Jual Saham Mayoritas Inter
Foto: bleacherreaport.com

Ini Kata Erick Thohir Setelah Jual Saham Mayoritas Inter

Erick Thohir resmi melepas saham mayoritas Inter Milan ke investor asal Tiongkok, Suning Group. Menurut Thohir, penjualan tersebut demi kemajuan klub di masa depan.

Thohir resmi mengakuisisi Inter tahun 2013 lalu. Selama tiga tahun, pengusaha asal Indonesia ini gagal membawa Nerazzurri berprestasi. Bahkan di musim 2016-2017, Mauro Icardi dan kawan-kawan dipastikan gagal bermain di Liga Champions.

Meski tak lagi sebagai pemegang saham mayoritas di klub, Thohir tetap menjabat sebagai presiden Inter Milan. Tidak disebutkan berapa nilai penjualan saham Thohir ke Suning Group. Tapi, kabarnya mencapai angka 500 juta Euro (7,6 triliun Rupiah).

“Kerja sama dengan Suning Holdings Group bisa mengubah Inter Milan. Selama dua setengah tahun terakhir kami membangun basis kuat di dalam klub dan kerja sama baru ini memungkinkan kami maju satu langkah dalam proyek tim dan mengembalikan Inter Milan di tempat semestinya di dunia sepak bola,” ujar Thohir, dikutip dari situs resmi klub.

“Popularitas sepak bola, terutama di Asia dan Cina, sedang melewati masa-masa pertumbuhan pesat. Kesepakatan dengan Suning Holdings Group memungkinkan kami lebih dekat dengan fans di Cina dan area Asia Pacific. Kami tak sabar memulai kerja sama besar ini bersama-sama,” imbuhnya.

Baca Juga

Lorenzo Pellegrini Buat Tottenham Gigit Jari

ROMA – Sejalan dengan ketertarikan dari Tottenham Hotspur, gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini kabarnya telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *