Tuesday , 19 November 2019 1:43
Home / Premier League / Ini Kunci Keberhasilan Arsenal Bungkam Manchester United
Foto: Sky Sports

Ini Kunci Keberhasilan Arsenal Bungkam Manchester United

LONDON – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membeberkan kunci keberhasilan timnya mampu membungkam Manchester United dalam lanjutan Liga Primer. Wenger mengatakan, perubahan formasi ke 3-4-3 merupakan salah satu kunci kemenangan timnya di laga kali ini.

Menjamu Manchester United di Emirate Stadium, Minggu (7/5), Arsenal menang dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan tim Meriam London dicetak oleh Granit Xhaka dan Danny Welbeck.

“Formasi 3-4-3 membuat kami memiliki lini pertahanan yang lebih stabil karena di beberapa laga sebelumnya kami kebobolan banyak gol,” ujar Wenger dikutip Sky Sport.

“Skema yang kami terapkan memang belum sempurna, namun kami terlihat lebih baik saat bertahan dibandingkan sebelumnya,” tutur Wenger.

Wenger menilai Arsenal mampu bermain dengan sabar untuk mendapatkan kemenangan atas salah satu rival mereka.

“Kemenangan ini merupakan kemenangan hasil dari kesabaran. Kalian bisa melihat di babak pertama kami sedikit gugup dan kemudian di babak kedua kami mampu mengatasi hal itu serta mencetak gol.”

Wenger juga menjelaskan, kemenangan penting dari Setan Merah membuat peluang timnya finis empat besar kembali terbuka. Arsenal kini mengoleksi 63 poin. Meski masih ada di peringkat keenam dan berjarak enam poin dari zona Liga Champions, namun sisa laga yang lebih banyak bisa membuat Arsenal merapat ke zona Liga Champions.

Arsenal masih memiliki sisa dua laga lebih banyak dibandingkan Liverpool. Bila Arsenal mampu memenangkan dua laga tersebut, maka Danny Welbeck dan kawan-kawan hanya berjarak satu poin dari Liverpool.

“Secara matematis, kami masih memiliki kesempatan untuk mengakhiri musim di zona Liga Champions, namun kami masih butuh bantuan (hasil tim lain). Cara terbaik yang bisa kami lakukan di sisa musim ini adalah coba memenangkan pertandingan yang kami jalani,” ucap Wenger

Baca Juga

AS Roma, Henrikh Mkhitaryan

Unai Emery Jadi Alasan Henrikh Mkhitaryan Tinggalkan Arsenal

Roma – Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan, menilai metode yang digunakan Manajer Unai Emery di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *