Thursday , 24 October 2019 3:35
Home / Bundesliga / Ini Kunci Kemenangan Borussia Dormund Dari Bayern Munchen
Foto: goal.com

Ini Kunci Kemenangan Borussia Dormund Dari Bayern Munchen

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, membeberkan rahasia di balik kemenangan timnya dari Bayern Munchen dalam lanjutan Bundesliga. Menurut Thucel, kemenangan itu karena timnya tidak memberi banyak kesempatan bagi Bayern untuk menciptakan gol.

Menjamu Bayern di Signal Iduna Park, Minggu (20/11) dini hari WIB dalam laga Der Klassiker, Dortmund menyudahi laga dengan kemenangan. Gol tunggal Dortmund dihasilkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-11.

Kesuksesan tersebut tak lepas dari Dortmund yang mampu meredam peluang Bayern. Meski menguasai jalannya laga, Bayern tak banyak membahayakan gawang Dortmund.

“Kuncinya adalah tidak memberi banyak peluang. Upaya tim untuk melakukan hal itu sungguh luar biasa,” ujar Tuchel di situs resmi klub.

“Ketika Anda mengalahkan Bayern, Anda sedang membuat pernyataan. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, kami berkali-kali sangat menderita. Tapi, sebelumnya kami sudah tahu hal itu akan terjadi,” tuturnya.

“Ketika Anda satu ring dengan Bayern, Anda tak bisa berharap menyudahi pertarungan tanpa mendapatkan mata lebam, tanpa mendapatkan pukulan,” kata Tuchel.

Dengan hasil ini, Dortmund kini menempati posisi ketiga di klasemen Bundesliga dengan 21 poin dari 11 laga, tepat di bawah Bayern yang punya 24 poin. Posisi teratas dipegang oleh tim promosi RB Leipzig yang mengumpulkan 27 poin.

Baca Juga

Barcelona Terdepan Amankan Erling Haland

Catalunya – Barcelona berada dalam baris terdepan perburuan striker Red Bull Salzburg, Erling Braut Haland. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *