Monday , 14 October 2019 5:31
Home / Bundesliga / Ini Pemain Dan Pelatih Terbaik Jerman 2017
Foto: stern.de

Ini Pemain Dan Pelatih Terbaik Jerman 2017

BERLIN – Mantan kapten dan bek andalan Bayern Munchen, Philipp Lahm, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Jerman 2017.

Lahm, memutuskan pensiun di umur 33 tahun pada akhir musim lalu setelah memperkuat FC Hollywood selama 15 musim dengan raihan 8 gelar Bundesliga dan 1 trofi Liga Champions. “Kehormatan yang sangat besar. Saya sangat senang mendapat penghargaan ini,” ujarnya.

Inilah penghargaan pertama yang diraih Lahm setelah dua kesempatan sebelumnya hanya menempati urutan kedua dan ketiga pada 2004 dan 2006. Lahm menyisihkan dua saingan beratnya, yakni gelandang Real Madrid Toni Kroos dan striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang.

Penghargaan ini sendiri digagas majalah Kicker dan untuk kali pertama pada 2017 dipilih oleh para jurnalis Jerman. Sekitar 855 jurnalis yang tergabung dalam Asosiasi Jurnalis Olahraga Jerman turut memberikan suaranya.

Sementara itu, menyusul keberhasilannya yang mengejutkan membawa Hoffenheim menempati posisi empat besar di klasemen akhir Bundesliga, Julian Nageslmann terpilih sebagai Pelatih Terbaik 2017.

Menyisihkan pelatih Freiburg, Christian Streich dan pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuttl, Nageslmann yang baru berusia 30 tahun mengukir rekor baru sebagai pelatih termuda sepanjang sejarah yang mendapatkan penghargaan bergengsi di persepakbolaan Jerman.

Baca Juga

Bayern Munchen Bakal Permanenkan Coutinho

Munich – Bayern Munchen ingin mempermanenkan status Philippe Coutinho dari Barcelona pada bursa transfer musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *