Wednesday , 1 April 2020 0:11
Home / La Liga / Ini Penjelasan RFEF Soal Kontroversi Jersey Pique
Foto: 101greatgoals.com

Ini Penjelasan RFEF Soal Kontroversi Jersey Pique

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait kontroversi jersey aneh yang digunakan oleh Gerard Pique dalam pertandingan melawan Albania, Senin (10/10) dinihari WIB.

RFEF menyebut bahwa insiden memotong bagian lengan itu bukanlah sebuah kesengajaan dari bek Barcelona tersebut. Dan, di jersey Spanyol dengan lengan panjang itu tidak terdapat motif bendera Spanyol seperti yang banyak dibicarakan orang.

Jersey timnas Spanyol dengan lengan panjang itu, kemudian dipotong oleh Pique sebelum pertandingan. Bekas potongan jersey Pique itu diunggah oleh RFEF untuk menjelaskan duduk permasalahan.

Alasan Pique memotong jersey lengan panjangnya sendiri adalah murni faktor ketidaknyamanan. Pique mengaku, ia lebih nyaman dengan lengan pendek, dan akhirnya memotong jersey lengan panjang yang ia gunakan.

“Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol ingin menunjukkan dukungan untuk Gerard Pique mengenai kontroversi yang disebabkan oleh pemotongan bagian lengan panjang jersey pada laga melawan Albania,” tulis pernyataan resmi RFEF.

“Hal itu bertentangan dengan apa yang disebutkan dalam sejumlah kabar bahwa Pique memotong lengan untuk menghindari mengenakan jersey dengan motif warna bendera Spanyol. RFEF ingin mengklarifikasi bahwa bagian jersey lengan panjang yang dikenakan Pique itu awalnya memang tak ada motif warna bendera Spanyol,” tegas pernyataan tersebut.

“Hal ini juga dapat dilihat pada jersey lengan panjang yang dikenakan oleh Sergio Ramos. Pemain memotong bagian lengan bertujuan tak lain, agar dapat bermain dengan lebih nyaman, seperti yang telah dilakukan dalam pertandingan internasional lainnya,” bantah pernyataan itu.

Spanyol sendiri berhasil meraih kemenangan sempurna atas Albania di pertandingan itu lewat dua gol yang dicetak masing-masing oleh Diego Costa (menit 55′) dan Nolito (menit 63′).

Baca Juga

Real Madrid, James Rodriguez

James Rodriguez Siap Hijrah ke Premier League?

Madrid – Punggawa Real Madrid, James Rodriguez, sempat dikabarkan menolak tawaran dari sejumlah klub Premier …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *