Friday , 10 July 2020 3:36
Home / Liga Champions / Ini Rahasia Penampilan Menawan Leicester di Liga Champions
Foto: dailymail.co.uk

Ini Rahasia Penampilan Menawan Leicester di Liga Champions

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, senang dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya di Liga Champions menghadapi FC Copenhagen, Rabu (19/10) dinihari WIB. Itu adalah kemenangan ketiga beruntun buat The Foxes yang berarti mereka masih mempertahankan rekor selalu menang.

Tapi hasil di Liga Champions bertolak belakang dengan performa mereka di Liga Primer. Jika di Liga Champions mereka sudah di ambang kelolosan berkat start sempurnanya, di Liga Primer The Foxes masih terpaku di posisi 13, tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen dan cuma terpaut dua angka saja dari zona degradasi.

Menurut Ranieri, hal ini disebabkan karena ada semangat dan motivasi lebih ketika para pemain tampil di Liga Champions. Hal itulah yang sedikit hilang saat mereka tampil di kompetisi domestik.

“Ketika Anda main di Liga Champions, benak Anda lebih konsentrasi, lebih fokus pada pertandingan. Ada sesuatu yang hilang ketika kami main di liga,” ujar Ranieri mengakui. “Tapi saya harap kami bisa segera mengubahnya. Kami tak boleh lanjut terus seperti ini. Tujuan kami adalah mengubah konsentrasi di Premier League,” imbuhnya.

Hasil atas FC Copenhagen tersebut sekaligus menyudahi rentetan tanpa kemenangan Leicester di dua pertandingan sebelumnya, yang semuanya terjadi di kompetisi domestik. Jika berpatokan pada ajang Liga Primer saja, Leicester bahkan sudah tiga laga tanpa kemenangan. Mereka dua kali kalah, dan sekali imbang tanpa gol.

Secara keseluruhan dari delapan pertandingan liga sejauh ini Leicester baru meraih dua kemenangan, dua hasil seri, dan empat kekalahan. Poin mereka baru delapan, bahkan lebih sedikit dari raihannya dari tiga pertandingannya di Liga Champions.

Meski begitu, pelatih asal Italia itu tetap mensyukuri kesuksesan timnya di Liga Champions. Terlebih kemenangan atas Copenhagen diraih lewat perjuangan yang amat berat.

“Itu merupakan sebuah partai berat. Kami tahu persis itu, tim lawan amat tangguh, terorganisir, sangat sulit mengalahkan mereka, tapi berakhir dengan bagus,” kata Ranieri. “Di babak pertama permainan kami biasa-biasa saja. Sulit menemukan ruang, tapi di babak kedua kami bermain lebih baik,” pungkasnya.

Baca Juga

Tottenham Hotspur Kejar Tanda Tangan Lucas Vazquez

LONDON – Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik untuk membawa winger Real Madrid, Lucas Vazquez pada jendeal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *