Tuesday , 12 November 2019 6:23
Home / Euro 2016 / Ini Strategi Kroasia Untuk Hadapi Portugal
Foto: independent.net

Ini Strategi Kroasia Untuk Hadapi Portugal

Kroasia telah memiliki startegi sendiri untuk meredam Portugal di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Pelatih Kroasia, Ante Cacic, telah memberi instruki kepada anak didiknya agar mematikan sumber kekuatan Portugal, Cristiano Ronaldo.

Misi Korasia membuat Ronaldo mati kutu akan dijalankan saat duel di Stade Bollaert-Dellelis, Minggu (26/6) dinihari WIB.

Bintang Real Madrid itu memang menjadi sorotan di Prancis kali ini. Sebabnya, pada dua pertandingan awal di fase grup Piala Eropa 2016, Ronaldo belum bersinar. Ia gagal mencetak gol untuk negaranya.

Namun, Ronaldo mengamuk di laga pamungkas babak penyisihan grup saatberhadapan dengan Hungaria. Bintang Real Madrid itu mencetak dua gol dan satu assist untuk memaksakan hasil seri 3-3. Ronaldo selanjutnya akan memimpin Portugal pada laga babak 16 besar melawan Kroasia.

Kroasia, yang menyadari potensi ancaman dalam diri Ronaldo, akan berupaya semaksimal mungkin untuk mematikan peraih Ballon d’Or tiga kali itu.

“Tentu saja kami harus waspada dan bertahan dengan baik. Mereka adalah tim dengan individu-individu yang hebat dan tentu saja Ronaldo adalah pemain utama mereka,” ujar pelatih Kroasia, Ante Cacic.

“Yang harus kami lakukan adalah tidak membiarkan dia menunjukkan betapa kuatnya dia,” tutur Cacic.

“Kami pokoknya harus fokus dan memastikan mereka tak bisa bermain seperti yang mereka inginkan. Kami harus bertahan dengan sangat kuat melawan Ronaldo,” katanya.

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *