Thursday , 28 May 2020 18:08
Home / La Liga / Ini Suksesor Messi di Barcelona Versi Ronaldinho!
Barcelona, Lionel Messi

Ini Suksesor Messi di Barcelona Versi Ronaldinho!

Spanyol – Legenda Barcelona, Ronaldinho, merasa jika klub sudah punya sosok yang bakal jadi penerus Lionel Messi. Sosok yang dimaksud oleh Ronaldinho tidak lain yakni Philippe Coutinho.

Barca mendatangkan Coutinho pada bulan Januari tahun 2018 lalu dari Liverpool. Bergabung di tengah musim membuatnya tidak begitu menonjol pada musim 2017-18. Namun, Ernesto Valverde memahami hal tersebut lantaran sang pemain diyakini masih menjalani tahap adaptasi.

Coutinho sendiri menjadi sosok yang penting di skuat Barca. Kehadiran pemain berdarah Brasil itu mampu menjadi pengatur permainan Barca dari lini tengah, yang sebelumnya diemban oleh Andres Iniesta.

Di masa mendatang, Ronaldinho yakin bahwa Coutinho akan menggantikan peran Messi. Namun, untuk saat ini, legenda Brasil itu lebih senang jika melihat kedua pemain tampil bersama dan memberi Barca lebih banyak gelar.

“Tidak perlu diragukan lagi bahwa dia adalah pemain kunci Barca beberapa tahun ke depan. Dia salah satu pemain berkualitas pada generasi baru. Dia akan jadi pemain besar beberapa tahun ke depan,” tutur Ronaldinho di sesi pers.

“Saya suka dengan gaya bermain Coutinho dan dia juga seperti sudah memahami dengan baik ritme bermain di La Liga,” tegasnya.

“Messi punya banyak hal untuk dideskripsikan. Saya tidak suka bicara suksesi, tapi kedua pemain ini brilian dan punya gaya bermain bagus. Mereka akan melakukan hal-hal besar bersama,” pungkas mantan punggawa Barcelona itu.

Baca Juga

Dapat Lampu Hijau, La Liga Spanyol Mulai Bergulir Kembali Pada 8 Juni

MADRID – Melalui pernyataan resmi Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez kompetisi domestik Spanyol akhirnya sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *