Tuesday , 7 April 2020 8:13
Home / Premier League / Ini Tuntutan Emre Can Jika Liverpool Ingin Memperpanjang Kontrak
Foto: mirror.co.uk

Ini Tuntutan Emre Can Jika Liverpool Ingin Memperpanjang Kontrak

LIVERPOOL – Berbulan-bulan proses negosiasi antara Liverpool dan gelandang mudanya asal Jerman, Emre Can, perihal proposal perpanjangan kontraknya di Anfield Stadium tak kunjung membuahkan hasil.

Can didatangkan dari Bayer Leverkusen pada Juni 2014 setelah The Reds memenuhi besaran klausul rilis yang mencapai € 12 juta. Saat itu Can meneken kontrak empat musim yang berakhir Juni 2018. Artinya, musim ini, dengan asumsi tak ada kontrak baru merupakan tahun terakhir Can mengenakan kostum Liverpool.

Beredar kabar yang menyebutkan Can menuntut besaran gajinya dinaikkan menjadi £ 100.000 atau sekitar Rp 1,72 miliar per minggu. Jumlah yang kemudian tak disanggupi manajemen klub.

Kini, menyusul buntunya proses negosiasi, muncul spekulasi yang menyebutkan Can bersedia menegaskan komitmennya tetap bermain bersama Liverpool dengan catatan klub mencantumkan besaran klausul rilis dalam kontrak barunya itu.

Boleh jadi, Can belajar banyak dari saga transfer rekannya Philippe Coutinho dengan Barcelona yang berujung kegagalan. Faktor penyebabnya adalah dalam kontrak Coutinho tidak tercantum klausul rilis.

Sejatinya, pemain berusia 23 tahun itu tampil impresif bersama skuat asuhan Jurgen Klopp di awal musim ini, bermain sebagai starter dalam empat pertandingan dan mencetak dua gol di babak play-off Liga Champions menghadapi Hoffenheim.

Andai kontrak baru tak kunjung disepakati, secara hukum Can dapat menjalin kesepakatan pra kontrak dengan klub lain mulai 1 Januari mendatang, atau bergabung dengan klub baru di musim panas 2018 dengan status free transfer.

Baca Juga

Billy Gilmour, Chelsea

Frank Sinclair Optimis Billy Gilmour Bisa Jadi Legenda Baru Bagi Chelsea

London – Baru-baru ini Frank Sinclair melayangkan sebuah pujian untuk Billy Gilmour. Sinclair meyakini jika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *