Friday , 22 November 2019 7:32
Home / La Liga / Iniesta Sindir Cacian Pele Soal Lionel Messi
Lionel Messi, Andres Iniesta, Barcelona

Iniesta Sindir Cacian Pele Soal Lionel Messi

Spanyol – Legenda Barcelona, Andres Iniesta mengaku jika dirinya tak sependapat dengan pernyataan Pele yang menilai Lionel Messi bukan pemain hebat. Di mata Iniesta, mantan rekan setimnya itu merupakan pemain fenomenal.

Pele membuat pernyataan kontroversial beberapa hari lalu. Dia menilai Messi tak pantas dibandingkan dengan dirinya. Bahkan, dia menilai kehebatan La Pulga masih jauh di bawah legenda Timnas Argentina, yakni Diego Maradona. Pernyataan kontroversi itu tak lepas setelah bintang Barcelona tak masuk tiga besar Ballon d’Or tahun ini.

Pele juga menyebut Messi hanya punya satu keahlian yakni menembak dengan kaki kiri. Hal ini menimbulkan kontroversi. Sejumlah pihak pun membela pemain berusia 31 tahun itu, termasuk mantan rekan setimnya yakni Andres Iniesta.

“Berada di peringkat lima dalam pemungutan suara Ballon d’Or bukanlah penghinaan, tapi bagi saya Messi tetaplah yang terbaik. Akan buruk untuk mengatakan bahwa tidak adil bagi Luka Modric untuk menang, dia memiliki musim yang hebat,” ujar Iniesta di Marca.

“Apa yang dikatakan Pele sangat aneh dan membuat saya tak berhenti menertawakan hal itu.” tegasnya.

“Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah, dia punya semua rekor: Sundulan, skill, tembakan kaki kanan, kaki kiri. Saya belum pernah melihat ada pemain yang bisa melakukan apa yang dia lakukan dan setiap tahun dia melebihi harapan kami. Saya pikir hanya orang bodoh yang meragukan kualitasnya,” pungkas mantan punggawa Barcelona itu.

Pada musim 2018-19 ini, Messi sudah membela raksasa Catalan dalam 17 pertandingan di semua kompetisi dan berhasil mendulang 17 gol dan 10 assist.

Baca Juga

Callum Hudson-Odoi, Chelsea

Real Madrid Berhasrat Bajak Callum Hudson-Odoi Dari Chelsea

London – Chelsea sepertinya akan kehilangan kembali salah satu pemain pentingnya. Winger mereka, Callum Hudson-Odoi dikabarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *